Berita

Tepergok Mencuri, Ibu 3 Anak Ditangkap Warga

Mengambil 2 Lusin Pakaian di Pekan Tanah Jawa

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Wajahnya pucat, dan banyak luka di tubuhnya. DS (43) terus menunduk saat berada di Mapolsek Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Ibu tiga anak ini rupanya dipukuli warga karena ketahuan mencuri dua lusin pakaian baru di Pekan Tanah Jawa, Senin (7/10/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

Siang itu, DS yang berdomisili di Jalan Pdt J Wismar Saragih Pematangsiantar masuk ke lokasi Pekan Tanah Jawa. Ia berjalan berkeliling. Rupanya ia memantau situasi. Ketika ada pedagang pakaian, K Purba, sedang sibuk membereskan barang dagangannya, DS mengambil kesempatan.

Perempuan berambut sepunggung itu pura-pura melintas di depan kios milik K Purba, namun tangannya meraih tumpukan pakaian yang merupakan barang dagangan.

Namun ternyata, saat DS menjalankan aksinya, ada warga yang melihat.

“Maliinggg…!” teriaknya, dan menunjuk DS.

Mendengar teriakan tersebut, para pedagang dan warga lainnya langsung heboh. DS sendiri tidak bisa kabur karena sudah dikepung. Ia tidak bisa menghindar karena barang curia nada di tangannya.

Warga dan pedagang emosi. Mereka langsung memukuli DS, hingga menyebabkan tubuh perempuan itu luka-luka.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian menyelamatkan DS dari amukan warga. DS diamankan termasuk barang bukti hasil curiannya.

Kepada polisi, DS mengaku terpaksa mencuri demi menghidupi tiga anaknya. Selama ini, ia yang hidup menjanda hanya bekerja sebagai pemulung.

“Suamiku sudah tidak ada,” katanya.

Terpisah, Panit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Tanah Jawa, Ipda P Simbolon mengatakan sejauh ini belum ada warga yang membuat laporan resmi ke Polsek sebagai korban pencurian. Untuk sementara, DS diamankan di Polsek Tanah Jawa untuk menghindari amukan warga. (bis)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close