Berita

Tepergok Korban, Maling Babak Belur Dipukuli Warga

FaseBerita.ID – Seorang pria babak belur dihajar warga setelah tepergok mencuri di rumah Asnan Yani (45) di Jalan Horas arah laut, Kelurahan Pancuran Pinang, Sibolga Sambas, Minggu (23/2) sekira pukul 23.00 WIB. Maling tersebut diketahui berinisial EL alis J (34) warga Desa Aek Tolang Kecamatan Tukka, Tapteng.

Menurut keterangan Asnan kepada polisi, subuh itu dia dan istrinya terbangun dari tidur dan melihat pelaku berada di ruang tamu rumahnya. Spontan, Asnan meneriaki pelaku.

“Maling, maling, teriak Asnan setelah melihat pelaku diruang tamu,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Jumat (28/2).

Mendengar pemilik rumah meneriakinya, pelaku langsung kabur. Asnan kemudian melihat telepon selular, uang dan sepatu hilang.

“Sebuah Hp merk Samsung J2 Pro warna gold yang sebelumnya diletakkan di atas meja hias, uang logam dalam tas yang juga dibuat di atas meja rias dan sepasang sepatu yang sebelumnya di atas kulkas, tidak ada lagi. Dia menduga yang mengambilnya adalah pelaku,” ungkapnya.

Tak ingin barang-barangnya dibawa kabur oleh pelaku, Asnan kemudian berusaha mengejar bersama warga sekitar hingga tertangkap. Warga yang geram dengan ulah pelaku akhirnya melampiaskan amarahnya dengan memukulinya hingga babak Belur.

“Akhirnya pelaku diamankan massa serta sempat dipukuli dan kemudian diserahkan ke Polsek Sibolga Sambas,” terang Sormin.

Dari catatan Kepolisian, diketahui pelaku sebelumnya pernah dua kali berurusan dengan hukum. Yang pertama dalam kasus penganiayaan, dihukum selama 7 bulan. Kemudian, dalam kasus pencurian, dihukum selama 13 bulan di Lapas Tukka.

Setelah pemeriksaan, EL akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas. Ats perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ts)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close