Berita

Tengkorak Kepala Bocah Retak Tertabrak Sepedamotor Pelajar SMP

TAPTENG, FaseBerita.ID – Ramsi Simanullang terdengar menangis saat ditelepon wartawan, Kamis (26/12) lalu. Ia sedang mendampingi anaknya Gabriel Alfarol Simanullang (6) yang harus mendapatkan perawatan medis akibat tertabrak seorang pelajar SMP ketika hendak menyeberang di jalan Desa Susorgonti, Kecamatan Andam Dewi, Tapanuli tengah, Senin (23/12) sekitar pukul 14.00 WIB.

Gabriel adalah putra pertama mereka bersama sang istri Destiana br Simanjuntak. Korban harus dilarikan ke Rumah Sakit Adam Malik Medan karena mengalami pecah tengkorak kepala lantaran ditabrak sepedamotor.

Melihat kondisi Gabriel sangat parah, Ramsi yang merupakan warga Desa Susorgonti, Kecamatan Andam Dewi, ini tak henti-hentinya berdoa akan keselamatan sang anak.

“Saat ini Gabriel sudah dirujuk ke Rumah Sakit Adam Malik Medan. Sebelumnya Gabriel dirawat di RSUD Kota Sibolga selama kurang lebih tiga hari. Melihat kondisinya yang sangat parah dan fasilitas di RSU Sibolga tidak memadai, maka Gabriel harus segera dilarikan ke Medan. Di Medan, Gabriel akan dioperasi agar nyawanya terselamatkan,” kata Ramsi sedih.

Ia mengaku kesulitan mencari biaya perobatan Gabriel. “Rasanya saya tidak sanggup mengobati anak saya, apalagi harus dibebani biaya ambulan sebesar Rp3 juta dari Kota Sibolga. Dari mana biaya saya, sementara saya hanya seorang petani.”

Dijelaskannya, pihak keluarga dari pelajar SMP yang menabrak korban tidak mau membantu biaya perobatan Gabriel. “Seolah mereka tidak mau ambil pusing. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada pihak Polsek yang berada di Kecamatan Andam Dewi. Semogah pihak kepolisian bisa memberikan jalan tengah terhadap musibah yang kami alami.”

Meski begitu, ia sangat bersyukur atas adanya bantuan para dermawan. “Kalau yang sudah memberikan bantuan ada banyak. Di antaranya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin melalui Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Mantan Kapolres Tapteng AKBP Hari Setyo, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan dari beberapa relawan yang tidak mau disebut namanya,” tambah Ramsi.

Ia pun kerap bersyukur atas bantuan itu dan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para dermawan yang sudah mengulurkan tangannya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan kepada keluarga kami. Tidak bisa saya ucapakan satu persatu namanya. Semoga Tuhan membalas kebaikan mereka dan mereka selalu dalam lindungan Tuhan,” ujarnya sesenggukan di seberang telepon.

Di akhir pembicaraan, Ramsi memohon doa kepada semua pihak untuk kesembuhan Gabriel. “Semoga proses operasi anak kami berjalan lancar dan kembali ke keluarga dalam keadaan sehat. Amin!” (tam)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close