Berita

Temui Warga di Panei, TPS Kendarai Mopen, Katanya sekalian Bikin Kejutan

 

Calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar (TPS) melakukan hal yang tidak biasa. Dengan mengendarai mobil penumpang (mopen) atau angkutan kota (angkot), TPS menemui warga yang berada di Kecamatan Panei, Kamis (15/10/2020).

Menurut TPS, dia sengaja naik mopen karena ingin turut merasakan yang dialami warga selama ini, yakni naik angkutan umum yang melintasi jalan rusak.

“Kan tujuan kita adalah membangun “Jalan Kita”, yaitu jalan di Kabupaten Simalungun. Makanya kita harus tau bagaimana rasanya menjalani jalan rusak dengan naik angkutan umum,” sebut suami Nuraini br Sirait itu.

Selain itu, sambung TPS, dia ingin memberikan kejutan kepada warga yang akan ditemuinya.

“Kayak anak-anak muda sekarang, kita prank dulu warga. Biar makin seru saat kita sosialisasi,” tukasnya.

Selain itu, kata TPS yang berpasangan dengan H Muhajidin Nur Hasim (Hasim), dia ingin mengajarkan kepada warga bahwa Pilkada atau politik itu menyenangkan.

“Kita kan ini mau berpesta, makanya kita senang-senang, biar nggak tegang-tegang kali Pilkada ini,” katanya sambil tersenyum.

Awalnya TPS menjadi penumpang mopen. Namun di tengah perjalanan
menuju Kecamatan Panei, TPS merasa penasaran ingin mengendarai mopen sendiri. Kepada supir, dia minta agar dirinya saja yang mengendarai mopen menuju lokasi yang dituju.

Ternyata, TPS mengaku nyaman mengendarai mopen.

“Enak juga, bah bawa (kendarai) mopen ini,” sebutnya.

Sambil tetap mengendarai mopen, TPS mengatakan, jalan-jalan di Kabupaten Simalungun butuh perbaikan. Sehingga hal itulah yang menjadi prioritas dirinya bersama Hasim ketika mereka terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun.

“Memang banyak jalan berlubang. Hal ini yang menjadi target kita kalau kita terpilih,” katanya.

TPS menambahkan, ke depan ia berencana mengendarai mopen saja ketika mengunjungi warga di nagori-nagori.

“Biar makin dekat dengan masyarakat, naik mopen lah aku nanti mau ketemu warga. Biar warga pun merasa nggak ada jarak sama kita, ya biar makin dekat,” tukas TPS. (*)





Back to top button