Berita

Temuan Mayat di Ulok Tano: Polisi Temukan Golok di Pinggang Jenazah

PALUTA, FaseBerita.ID – Hingga Rabu (25/9) kematian Amran Siregar (50) warga Kabupaten Padang Lawas (Palas), yang sempat menghebohkan warga Desa Ulok Tano, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta, belum menemui titik terang.

Hanya saja, mayat tersebut ditemukan warga di dekat kandang lembu dan kebun kelapa sawit milik Rijal Hasibuan dalam keadaan telentang dengan memakai celana pendek hitam, namun tidak pakai baju. Selain itu, di pinggang korban ditemukan sebilah golok.

Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar mengatakan di pinggang mayat ditemukan sebilah golok diduga keperluan untuk melakukan aksi pencurian lembu milik warga setempat.

Berdasarkan hal itu, dugaan sementara, mayat yang ditemukan ini adalah salah satu kawanan pencuri hewan ternak karena ada satu ekor lembu yang hilang di kandang.

“Namun kita belum tahu pasti apa penyebab meninggalnya dan tergeletak di dekat kandang lembu itu,” kata Kapolsek.

Baca juga: Mayat Pria Ditemukan di Areal Perkebunan

Dari hasil pemeriksaan sementara oleh tim medis, di tubuh mayat tidak ditemukan adanya bekas luka atau lebam akibat bekas pukulan benda tumpul maupun benda tajam.

“Saat ditemukan kondisi mayat sudah mulai membusuk. Dari kondisinya saya perkirakan jenazah ini meninggal sudah dua hari. Namun kita masih mendalaminya,” terangnya.

Kades Ulok Tano Haji Purba Hasibuan menduga, mayat yang ditemukan warga itu merupakan kawanan salah satu pencuri hewan ternak. Karena pada saat kejadian warga setempat mengaku ada kehilangan satu ekor lembu.

Selain itu, di pinggang mayat juga ada ditemukan sebilah golok yang di duga dipergunakan untuk melakukan aksinya. (ais)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button