Berita

Temuan Mayat di Rumah Mewah: Mulut Mengeluarkan Buih

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Warga Sarudik digegerkan penemuan jenazah di sebuah rumah mewah di Jalan Padangsidimpuan, Kelurahan Sarudik, Kecamatan Sarudik, Tapteng, tepatnya disamping Rumah Makan Pondok Jogja, Kamis (21/11/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Jasad tersebut diketahui merupakan pemilik rumah yang selama ini tinggal dan menetap di Medan bernama Irwan Simamora (50). Kondisi jenazah saat ditemukan nyaris tanpa busana dan dari mulutnya keluar buih putih.

Menurut keterangan warga sekitar, yang pertama kali menemukan mayat tersebut adalah Bu De, panggilan akrab warga sekitar kepada pemilik rumah makan Pondok Jogja. Diterangkan, bermula saat adik almarhum yang berada di Medan sudah berulang kali menghubungi telepon selular almarhum sejak subuh sebelum ditemukan meninggal, namun tidak ada jawaban. Curiga dengan itu, adik almarhum kemudian menghubungi Bu De dan meminta tolong untuk melihat abangnya tersebut.

“Adiknya dari Medan bolak-balik menelepon, gak diangkat. Ditelponlah Bu De, nyuruh lihat abangnya di rumahnya ini,” kata seorang wanita yang tak ingin namanya disebutkan.

Bu De kemudian masuk ke dalam pekarangan rumah dan melihat kondisi rumah senyap, tidak ada suara aktifitas di dalamnya. Melihat ada celana dalam yang tergantung di terali jendela kamar sebelah kanan, diapun berusaha mengintip ke dalam melalui kaca jendela. Sontak dia kaget melihat almarhum terbaring di atas tempat tidur nyaris tanpa busana dengan busa putih di mulutnya.

“Dilihatnya ada celana dalam, diintipnya dari jendela itu. Rupanya bapak itu sudah meninggal. Keluar buih (busa) dari mulutnya. Waktu ditemukan, nyaris telanjang. Celana dalamnya hanya sampai lutut. Mungkin dia mau memakai celana dalam,” ungkapnya.

Kemudian, masih kata wanita tersebut, Bu De menghubungi adik almarhum dan menceritakan kondisi tersebut. “Ditelponlah lagi adiknya tadi, dilaporkanlah kalau abangnya sudah meninggal,” tukasnya.

Tak hanya itu, Bu De pun menghubungi asisten rumah tangga yang biasa bekerja di rumah tersebut untuk membukakan pintu. Karena, pihak kepolisian telah berada di lokasi setelah dilaporkan. “Dilaporkanlah ke polisi, baru diteleponlah pembantunya, supaya datang membukakan pintu. Karena, dia yang biasanya kerja di rumah ini kalau bapak ini datang dari Medan,” terangnya.

Dari keterangan wanita berjilbab tersebut, diketahui kalau almarhum sudah beberapa hari di Sibolga untuk memeriksa rumah kontrakannya yang tergolong banyak di Sibolga-Tapteng. Bahkan, dua hari sebelumnya almarhum dikabarkan sedang tidak enak badan, sehingga belum bisa pulang ke Medan. “Kabarnya, baru hari ini bapak ini rencananya mau pulang ke Medan. Karena, dua hari ini sakit dia katanya. Di Sibolga ini banyak rumah kontrakan bapak ini, termasuk Pondok Jogja ini, punya dia ini. Kalau dia asli orang Sibolga, tapi dia tinggal di Medan,” katanya.

Belum diketahui, penyebab korban meninggal dunia. Karena pihak kepolisian masih menyelidiki melalui pemeriksaan pihak rumah sakit. Namun, menurut Kapolsek Pandan Iptu Z Pohan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah. “Kita datang, kita lihat sudah meninggal dunia. Tidak ada tanda kekerasan pada tubuhnya,” kata Kapolsek menjawab wartawan.

Amatan, setelah pemeriksaan pihak Kepolisian, jenazah Irwan Simamora kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Pandan untuk divisum. (ts/tam)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close