Berita

Temuan Jenazah di Bah Bolon Ternyata Faisal Sinaga, Pelajar SMA di Tanah Jawa

 

SIANTAR, Fase Berita.ID – Identitas mayat yang sempat satu hari menghuni kamar mayat RSUD dr Djasemen Saragih Pematangsiantar, akhirnya terkuak.

Korban diketahui bernama Faisal Sinaga (17) salah satu pelajar SMA di Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Identitas korban diketahui setelah keluarganya datang ke RSUD dr Djasemen Saragih untuk menjemput jasad tersebut, Sabtu (30/11) pagi sekira Jam 09.00 WIB.

“Faisal Sinaga masih sekolah di SMA Tanah Jawa. Kami tinggal di Nagori Bahalat II, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, “ujar ibu korban bernama Lita Ambarita (54).

Pihak keluarga sendiri lanjut Lita, belum mengetahui penyebab kematian anaknya. Lantaran saat diinformasikan ditemukan sudah tak bernyawa di Sungai Bah Bolon. Persisnya di Nagori Mariah Jambi, Kabupaten Simalungun, Kamis (28/11) pagi sekira pukul 11.30 WIB.

Seusai keterangan keluarganya datang, mayat korban rencana langsung dibawa pulang untuk dikebumikan.

Terpisah Kepala Unit Forensik RSU  Dr Reinhard Hutahean saat dikonfirmasi, menjelaskan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan toksikologi ke Labkrim.

“Bahkan kita juga sudah melakukan pemeriksaan PA dan Diatome Tes. Kalau matinya korban belum dapat dipastikan dan cenderung tidak dapat ditentukan karena faktor pembusukan,”katanya.

Jadi, Lanjut Reinhard, yang jelas tanda tanda tenggelam cenderung negatif, sampai pemeriksaan diatome dilakukan dan hasilnya negatif. Selanjutnya, pada tubuh korban tidak ada sama sekali ada tanda-tanda kerasan, dan itu tak dapat dibuktikan.

“Tapi, itu bukan berarti tidak ada kekerasan. Bisa saja kekerasan tidak dapat dideteksi lagi, karena pembusukan antara lain pembekakan, kemudian dipiting pakai siku dalam tangan. Jadi, kalau lamanya kematian, itu sekitar sudah dalam tiga hari, “ujarnya singkat. (Mag-03)

 

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close