Berita

Tempat Pembuangan Sampah Disemprot Disinfektan

FaseBerita.ID – Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Jalan Ade Irma, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar disemprot cairan disinfektan, Senin (13/4/2020). Penyemprotan dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto SH yang di dampingi kepala dinas lingkungan hidup Dedy Tunasto Setiawan yang ikut hadir di lokasi penyemprotan menerangkan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya menanggulangi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita ketahui tempat sampah rawan penyebaran penyakit. Untuk itu sebelum sampah diangkut petugas kebersihan ke mobil sampah, kita lakukan penyemprotan,” ujarnya.

Kusdianto berharap warga Kota Pematangsiantar tetap melakukan social distancing, mengenakan masker jika keluar rumah, menjaga kebersihan dan kesehatan, dan jangan keluar rumah kalau tidak ada urusan penting. Serta tidak berkumpul-kumpul di pusat Keramaian.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama untuk berbuat dalam memutuskan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar,” imbaunya.

Hal senada di sampaikan Dedy penyemprotan ini guna mencegah penyebaran Corona virus karena yang di ketahui virus itu paling besar dari tempat sampah. Jadi di beberapa TPS akan di lakukan penyemprotan.

“Kita akan lakukan di beberapa TPS bahkan seluruh TPS yang ada di Siantar akan kita lakukan penyemprotan. Karena yang kita ketahui kan virus paling banyak itu dari sampah. Guna pencegahan penyebaran itu kita akan lakukan penyemprotan,” ujarnya. (Mag 04)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker