Berita

Tembok Runtuh Menimpa Rumah Warga

FaseBerita.ID – Tembok pembatas di Gang Shinta Pohan Jalan Pendeta J Wismar Saragih Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba, tiba-tiba roboh ke arah jalan, mengakibatkan beberapa rumah rusak.

Kejadian Rabu (20/3) siang sekira Pukul 12.00 WIB tersebut membuat warga kaget. Beruntung tidak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian gang sepanjang tembok sedang sepi. Padahal, pada hari biasa banyak anak-anak yang bermain di gang tersebut. Namun beberapa rumah mengalami kerusakan, karena pohon pinang yang berada di samping tembok ikut tumbang ke arah rumah warga.

“Suaranya keras sekali. Kami semua terkejut, ternyata temboknya runtuh,” kata seorang wanita, warga sekitar lokasi.

“Bangunan itu katanya milik pengusaha etnis Tionghoa, baru dibeli. Kami mohonlah segera dibersihkan,” tambah wanita yang ditaksir berumur 50 tahun itu.

Sementara Petrus Simanjuntak dari Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar mengatakan, pihaknya sudah mengecek lokasi tembok yang runtuh di Gang Sinta. Namun untuk pembersihan material belum dilakukan, menunggu petunjuk pimpinan.

“Sudah dilaporkan, masih menunggu dari pimpinan untuk tindakan selanjutkan,” kata Petrus Simanjuntak yang dihubungi via telepon. (esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button