Berita

Taput Siap Jadi Pilot Project Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif

TAPUT, FaseBerita.ID – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara menyambut baik dijadikan Pilot Project sistem pembelajaran berbasis multimedia interaktif. Sistem yang dikenal dengan Garuda Learning System (GLS) ditawarkan PT Renjana Abi Yasa (RAY), dan dunia pendidikan Taput akan jadi pertama di Sumut memulainya.

Kadis Pendidikan Taput Bontor Hutasoit membenarkan adanya tawaran dijadikan Pilot Project sistem GLS untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

” Kemarin mereka datang langsung diterima Pak Bupati di rumah dinas, pada intinya Bapak menyambut baik karena akan meningkatkan kualitas dunia pendidikan sesuai visi misi,” katanya Rabu (8/1) 2020.

Untuk sampai ketahapan itu, Bontor menyebutkan akan mencoba menyiapkan sarana prasarana baik anggaran maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Paling tidak kita uji dulu sejumlah sekolah baik SD dan SMP, kita siapkan anggaranya. Karena APBD sudah diplot tahun 2020, kita tunggu petunjuk Pak Bupati apa bisa nantinya di PAPBD. Kalaupun tidak mampu melihat besaran anggarannya, 2021 Saya kira bisa ditampung,” ungkapnya.

Pada intinya, Bontor mengatakan Bupati Taput siap menyambut program yang mendukung peningkatan kualitas dan mutu pendidikan.

”Sistem pembelajaran berbasis multimedia interaktif sinkron dengan visi misi Taput Lumbung Sumber Daya Manusia Berkualitas,” pungkasnya.

Senada juga disampaikan Kabid Tendik Jonter Hutapea bahwasanya bila nanti telah diterapkan di sekolah-sekolah.

Dinas Pendidikan akan ikut memantau dan mengawasi penerapan pembelajaran di sekolah yang memakai aplikasi tersebut.

“Kita siapkan dulu tiga SD dan SMP untuk memulainya, jadi seperti CCTV, kita bisa mengawasi pembelajaran di sekolah bersangkutan,” ungkapnya.

Tentunya dengan kesiapan aplikasi server baik disekolah dan Kantor Dinas  Pendidikan, Kadis ataupun Kabid yang membidangi bisa melihat langsung.

“Sangat baik guna meningkatkan kualitas pendidikan, dan katanya Taput yang akan dicoba Pilot Projectnya di Sumut,” katanya. (int)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close