Berita

Tanjungbalai dan Teluk Dalam Juara FN Asahan 2019

ASAHAN, FaseBerita.ID – Kecamatan Tanjungbalai dan Teluk Dalam berhasil keluar sebagai juara Festival Seni Nasyid Kabupaten Asahan tahun 2019. Dari 49 grup Festival Nasyid (FN) yang bersaing selama beberapa hari di Kecamatan Aek Kuasan , akhirnya kafilah nasyid putra Kecamatan Tanjung Balai dan nasyid putri Teluk Dalam keluar sebagai juara pertama.

Sedangkan juara kedua putra berasal dari Kecamatan  Kisaran Timur, juara tiga Kecamatan Kisaran Barat. Sedangkan juara  harapan I Kecamatan Tinggi Raja, harapan II Kecamatan  Buntu Pane, harapan III Kecamatan Simpang Empat.

Untuk kafilah nasyid putri  juara II Kecamatan Air Joman, juara III  Kecamatan Kisaran Barat, harapan I Tinggi Raja, harapan II  Tanjungbali, dan harapan III Kisaran Timur.

Sedangkan untuk kategori instrumen terbaik putra disambet oleh kafilah Kecamatan Kisaran Timur, dan putri dari Kecamatan Kisaran Barat. Untuk busana terbaik putra diraih kafilah Aek Kuasa, dan putri diraih Kecamatan Meranti.

Selanjutnya, untuk vokalis terbaik putra dari Tanjung Balai atasnama M Yunus Nasution, dan  Putri dari Kecamatan Teluk Dalam atasanama Nurhakiki Marpaung.

“Kemarin, pelaksanaan festival nasyid telah selesai dan para juara telah diumumkan. Diharapkan yang menang terus berlatih begitu juga yang kalah, kata Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Minggu (31/3), di Kisaran.

Hidayat menegaskan, bahwa grup nasyid yang menjadi juara, baik putra maupun putri tidak mutlak menjadi duta Kabupaten Asahan untuk mengikuti festival nasyid tingkat provinsi. Karena, akan adakan seleksi dan pemusatan latihan untuk mencari personel yang lebih baik, sehingga menghasilakan grup nasyid yang baik atas nama Kabupaten Asahan. (ant)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button