Berita

Taman Hewan Pematangsiantar Tutup Sementara

FaseBerita.ID – Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) atau Siantar Zoo meniadakan kunjungan umum untuk sementara waktu mulai 19 sampai 31 Maret 2020.

Manager THPS Sandha Octavia Perkasa, Kamis (19/3) di kantor Jalan Gunung Simanuk-manuk Pematangsiantar, mengatakan, penutupan sementara sesuai arahan Pimpinan H Rahmat Shah sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona (Corona Virus Diasease 2019/Covid-19). Manajemen juga meliburkan sebagian karyawan, kecuali petugas “keeper” yang bertugas untuk kebersihan dan perawatan satwa hunian.

Warga Kota Pematangsiantar sekitarnya dan daerah lainnya diharapkan kemaklumannya atas penutupan lokasi hunian satwa guna mendukung upaya Pemerintah menangani virus Corona.

Intensifkan Kebersihan

Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) mengintensifkan kebersihan fasilitas dengan penyemprotan disinfektan supaya pengunjung tetap merasakan kenyamanan berada di kawasan objek wisata hunian satwa.

Manager THPS Sandha Octavia Perkasa mengatakan sterilisasi fasilitas seperti di ruangan loket, tempat istirahat, pegangan tangan, kandang, kantin. Pihaknya juga tetap menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan di seputaran area seluas 4,5 hektare dilengkapi cairan pencuci tangan.Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan mempergunakan alat pengukur panas tubuh bagi pengunjung.

Upaya itu bentuk dukungan pihaknya kepada Pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan komitmen memberikan kenyamanan pengunjung serta kebersihan area.

Terkait instruksi Presiden Joko Widodo agar elemen bangsa meniadakan kegiatan pengumpulan massa untuk sementara waktu dikaitkan dengan kunjungan ke THPS, Sandha mengatakan, pihaknya masih dalam status menunggu instruksi lebih lanjut.

“Kita masih buka secara normal, begitu pun kalau ada instruksi dari Pemerintah dan arahan pimpinan untuk tutup, kita tutup,” katanya. (ant/int)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button