Berita

Tak Bayar Pajak Reklame Toko Spare Part Ditertibkan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bersama petugas Dinas PKAD Kota Sibolga, menertibkan reklame-reklame yang pajaknya tidak dibayar olah si pengusaha, Rabu (11/12). Salah satunya adalah mencopot plank yang dipajang di atas pintu masuk toko spare part kendaraan sekaligus Bengkel “Expo” di Jalan Mesjid Sibolga.

Penertiban dilakukan karena pemilik iklan reklame tidak menggubris teguran yang dibuat oleh dinas terkait untuk membayar pajak reklame kepada Pemerintah Kota Sibolga.

“Penertiban dilakukan setelah data dari Dinas PKAD Sibolga disampaikan kepada kita bahwa banyak penunggak pajak reklame yang tidak mau membayar pajak lagi. Bahkan sudah hampir setahun dinas PKAD menunggu itikad baik dari mereka,” kata Patar R Siahaan, Kasi Pembinaan, Penyuluhan dan Pengawasan Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Sibolga, di lokasi penertiban.

Menurut keterangannya, penertiban ini dilakukan bukan hanya di satu titik saja. Sebab masih ada lima titik lagi yang direncanakan untuk ditertibkan, dari banyaknya yang harus ditertibkan karena tidak membayar pajak. “Kita sebenarnya tidak serta merta menertibkan itu, karena Dinas PKAD Sibolga tentunya memiliki pertimbangan yang tidak bisa lagi ditolerir, makanya pihak PKAD menyampaikan kepada kita untuk menertibkannya,” jelas Patar.

Sementara petugas Dinas PKAD, N Damanik yang ditemui di lapangan saat penertiban menyampaikan bahwa memang pihaknya menertibkan reklame tersebut karena tidak membayar pajak ke Pemerintah Kota Sibolga.

“Mereka memang tidak membayar pajak,” jelasnya. (mis)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button