Berita

Tahun Baru Imlek 2571: Semoga Bawa Berkat, Rezeki dan Keberuntungan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perayaan Hari Raya Imlek di Vihara Avalokitesvara, yang berlokasi di Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, berjalan lancar.

Sejak Jumat (24/1) sekira pukul 06.00 WIB, sejumlah warga etnis Tionghoa berdatangan membawa berupa sesaji (Sembayang) untuk dibakar dan dipersembahkan.

Perayaan Imlek kali ini beberapa warga etnis Tionghoa mengaku bersyukur dan senang dengan antusiasme masyarakat yang juga ingin bersama-sama merayakan Imlek tahun ini.

“Imlek tahun ini menjadi semakin baik dan spesial. Karena Imlek tahun ini adalah Tikus Logam. Ini spesial, karena tikus sendiri dikenal sebagai hewan yang gesit, ulet dan pekerja keras,” ujar Asyong.

Dia juga berdoa, agar dalam memasuki tahun 2571 di Imlek ini, sesuai dengan shio tikus, ke depan, masyarakat bisa menjadi individu yang terus menjadi pekerja keras, gesit, dan ulet.

“Kami senang. Tahun tikus logam ini semoga membawa kesehatan, berkat, rezeki, keberuntungan yang melimpah bagi semua,” harapnya.

Pantauan wartawan hingga Jumat malam, sejumlah warga mulai berkerumun melakukan berbagai sembayang munurut kepercayaan mereka masing-masing.

Pengawasan dari pihak TNI dan Polri juga telah siap siaga di lokasi.

Turunkan 75 Personel

Sebelumnya, Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih memimpin apel kesiapan personel dalam pengamanan Tahun Baru Imlek 2571 Tahun 2020 di Lapangan Apel Mako Polres Siantar, Jumat (23/1) pagi.

Dalam pengamanan tersebut, Kapolres mengatakan, akan menurunkan sebanyak 75 personel dan juga mendirikan tiga Pos Pengaman (Pam), seperti Pos Pam I terletak di Vihara Samiddha Bahagia Jalan Thamrin, Kecamatan Siantar Timur.

Pos Pam II berada di Vihara Vidya Matrea Jalan Ade Irma, Kecamatan Siantar Barat. Kemudian, Pos Pam III di Vihara Avalokites, Jalan Pusat Buhit Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih SIK dalam arahannya meminta agar seluruh personelnya siap mengamankan Tahun Baru Imlek.

“Tetap waspada dan jaga kesehatan. Selalu berhati-hati pada saat melaksanakan tugas,” pesannya. (Mag-03)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close