Berita

Tahapan Pilkada Sibolga untuk Perseorangan Diundur

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Tahapan Pilkada Sibolga untuk jalur perseorangan yang seharusnya dimulai pada Senin (25/11) hingga 8 Desember 2019 untuk pengumuman syarat dukungan calon perseorangan, akhirnya diundur untuk waktu yang belum dapat diketahui.

Menurut Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid, Senin (25/11) di Kantor KPU SIbolga Jalan S Parman Koran ini, penundaan dilakukan karena saat ini sedang dilakukan proses perubahan.

“PKPU No 3 tahun 2017 tentang pencalonan pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota yang merupakan dasar hukum tahapan pencalonan dan sekaligus disinkronkan dengan perubahan jadwal dan tahapan pada PKPU No 15 tahun 2019 tentang pencalonan pemilihan gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota,” jelasnya.

Berdasarkan hal tersebut, katanya, KPU Kota Sibolga dalam menyelenggarakan pilkada tahun 2020 melaksanakan kegiatan untuk pengumuman penyerahan syarat dukungan bakal calon perseorangan akan dilaksanakan setelah ditetapkan perubahan PKPU No 15 tahun 2019.

Saat ditanya kapan perubahan PKPU No 15 tahun 2019 itu dikeluarkan oleh KPU Pusat, Khalid hanya menjawab belum mengetahuinya. Pihaknya juga masih menunggu keputusan KPU RI untuk perubahan tersebut. Dan saat ditanya apakah itu tidak mengganggu tahapan pilkada yang sebelumnya sudah dilalui, Khalid Walid yakin bahwa itu tidak mengganggu.

“Tidak mengganggu tahapan, sebab dari beberapa catatan yang sudah kita lihat, yang banyak perubahan hanya tahapan di jalur perseorangan, untuk tahapan dari jalur partai sepertinya tidak ada perubahan,” jelasnya. (mis)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close