Berita

Tahanan Gantung Diri di Gudang Masjid

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Seorang tahanan kasus narkotika Yudi Hidayat (38) ditemukan tewas tergantung kabel listrik di gudang masjid yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Salambue, Kota Padangsidimpuan, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 13.05 WIB.  Korban yang merupakan warga Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara itu diduga sengaja gantung diri.

Informasi dihimpun, siang itu, sekita pukul 13.00 WIB salah satu warga binaan Budi Martua Harahap (47) bersama petugas Lapas, melihat korban Yudi Hidayat (38) di dalam gudang masjid dengan kondisi telah tergantung.

Saat itu mereka melihat dari luar, dan mengintip dari lubang angin gudang. Namun karena pintu gudang dalam keadaan terkunci dari dalam, petugas mendobrak pintu, lalu memeriksa tubuh korban.

Kepala Lapas Haposan Silalahi membenarkan peristiwa itu. Namun ia belum bisa mejelaskan secara detail mengapa korban gantung diri. Hanya saja, status korban merupakan tahanan Polres Padangsidimpuan.

“Korban akan diserahkan kepada keluarganya. Tapi polisi masih melakukan pemeriksaan dulu,” katanya melalui telepon selularnya.

Ia sendiri belum berada di Lapas Salambue, dan masih dalam perjalanan.

Polisi dari Sat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan telah melakukan pemeriksaan dan olah TKP di gudang masjid. Jasad tahanan sudah diperiksa di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Kota Padangsidimpuan. Polisi juga menemukan seutas tali wire (kabel) sebagai barang bukti.

Korban diduga bunuh diri lantaran depresi setelah sang istri meminta cerai. Hal itu diungkapkan Rizki Rahmadani Hasibuan (23), teman korban.

Terakhir mereka bertemu di teras masjid sekira pukul 10.00 WIB. Di situ, korban mengungkapkan ia memiliki masalah dengan istrinya yang telah meminta cerai.

Keluhan korban ini juga disampaikan Rizki sebagai kesaksian kepada polisi yang melakukan pemeriksaan di TKP. (san)

iklan usi



Back to top button