Berita

Tabrakan, Pengemudi Kreta Matic Tewas

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Sisingamangaraja dekat Hotel Mutiara Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Minggu (15/3/2020).

Informasi dihimpun, dalam kecelakaan lalulintas itu satu orang tewas dan satu orang luka-luka.

Adapun korban yang diketahui bernama Efendi Jaspen Purba (66) warga Jalan Sisimangaraja, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, tewas saat menuju ke rumah sakit.

Sementara Dioni Perdana (23) warga Jalan Bah Kapul, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, mengalami luka-luka dan dirawat di RS Vinta Insani.

Kabag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya membenarkan adanya peristiwa itu, Minggu (15/3) sekira pukul 21.30 Wib.

Iptu Rusdi Ahya menyebutkan, pihaknya tengah menangani kecelakaan lalulintas tersebut. “Lagi kita proses, nanti kita minta keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

Awalnya kecelakaan itu, dimana Efendi Jaspen Purban datang dari arah Jalan Bali hendak menuju ke Jalan Rakutta Sembiring dengan mengendarai satu unit sepedamotor Honda Vario BK 6068 WAI.

Setibanya di lokasi, Efendi berbelok ke arah kanan jurusannya. Saat itu pula kreta yang dikendarai korban ditabrak kreta Suzuki GSX-R150 BK 4338-WAH yang dikendarai Dioni Perdana.

“Di mana pengemudi Suzuki GSX-R150 (Dioni Perdana) saat itu datang dari arah yang sama dengan korban hendak menuju Jalan Rakutta Sembiring,” kata ptu Rusdi Ahya.

Seketika, tabrakan pun tak terhindarkan. Sehingga Efendi dan Dioni terhempas ke badan aspal. Warga setempat yang melihat korban terkapar, langsung menolong keduanya yang masih dalam kondisi luka-luka.

Selanjutnya, korban dibawa warga menggunakan mobil ke RS Vita Insani. Tetapi, saat mendapat perawatan medis, Efendi dinyatakan sudah meninggal dalam perjalanan.

Sore harinya, sekira pukul 17.30 WIB, kejadian itu baru dilaporkan ke Kantor Unit Laka Sat Lantas Polres Siantar. Personel Unit Laka langsung turun melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa dua unit sepedamotor.

“Kejadian ini sedang ditangani Penyidik Unit Laka dan sudah mengamankan barang bukti. Langkah selanjutnya akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button