Berita

Tabrakan Maut, Mantan Sekda Sidimpuan Meninggal

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Mantan Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan Zulfeddy Simamora meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan, Jumat (6/12) malam di depan rumahnya di Jalan Sutan Soripada Mulia Harahap, Kelurahan Bonan Dolok, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Informasi yang dihimpun, malam sekitar pukul 22.30 WIB, Zulfeddy pulang dari warung kopi di bilangan perempatan Pos Kota dengan mengendarai sepedamotor Yamaha NMax berwarna putih tanpa plat. Ia sendiri melalui Jalan Dr Pinayungan, Kelurahan Tanobato.

Sampai di tengah persimpangan dengan Jalan Sutan Soripada Mulia, tepat di depan rumahnya, melintas satu unit sepeda motor Honda Beat warna biru tanpa lampu dengan kecepatan tinggi. Seketika menghantam sepedamotor Zulfeddi. Keduanya pun terjatuh dan terpental.

Menurut Hamdan, saksi mata yang juga mengangkat Zulfeddy, mantan Sekda itu tepat di bawah sepedamotornya dengan posisi berputar 180 derajat dari kondisi awal sebelum kecelakaan. Sementara remaja laki-laki yang menunggangi Honda Beat tadi terpental sekira 10 meter dari lokasi tabrakan.

“Udak itu (Zulfeddy) masih bisa berdiri, diangkat ke dalam, terus dibawa ke Metta Medika. Kalau yang menabrak, itu lukanya parah juga, ada yang bawa katanya masih anak sekolah,” terangnya malam itu.

Beberapa saat setelah menjalani perawatan di UGD RS Metta Medika, Sabtu (7/12) dini hari, Zulfeddi Simamora yang juga pernah menjabat kepala sekolah itu, akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Sebelumnya ia juga mengeluh sakit di bagian dada.

Sabtu siang, usai salat zuhur, jenazah almarhum Zulfeddi Simamora dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Tor Simarsayang.

Sesaat sebelum pemberangkatan ke masjid dan pemakaman, Bupati Padang Lawas Utara yang juga mantan Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap mengungkapkan, sebelumnya ia membelikan sepedamotor Yamaha NMax untuk mantan sekda itu.

Itu pula sepedamotor yang ditunggangi Zulfeddy saat peristiwa kecelakaan itu. Sebagai bagian keluarga, ia menyampaikan duka yang sangat dalam sepeninggalan Zulfeddy, yang juga ASN masih aktif itu.

Sementara itu, polisi sampai hari ini masih dalam proses penyelidikan remaja laki-laki yang menjadi kontra mantan Sekda dalam peristiwa kecelakaan ini. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button