Berita

Tabrakan Maut di Sayurmatinggi: Identitas Korban Belum Diketahui

FaseBerita.ID – Pengendara tanpa identitas tewas dalam tabrakan maut antara Truk Tangki Hino Bk 8461 FA dengan Sepedamotor jenis Yamaha Vega R tanpa TNKB yang dikendarainya, Rabu (11/3) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Peristiwa ituterjadi di Jalan Lintas Sumatera Psp-Mandailing KM 23-24, tepatnya di Desa Tolang Julu, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dari keterangan supir truk Sunarno (36) kepada polisi, diketahui, ia datang dari arah Panyabungan. Dengan kecepatan sedang, kendati dengan muatan. Namun dari arah berlawanan, ia berpapasan dengan satu kendaraan. Dari belakang kendaraan itu, korban melaju kencang dan melebar hendak menyalip kendaraan di depannya. Dan, kecelakaan laga kambing pun tak terhindarkan di jalan lintas itu.

Sepedamotor beserta korban pun terpental ke badan jalan dan seterusnya terseret truk berwarna hijau muda itu. Seketika, korban yang tak mengenakan helm itu meregang nyawa dengan luka parah pada bagian kepala. Bahkan kondisinya mengenaskan, hingga tak dikenali sama sekali.

“Sepeda motor Yamaha Vega R datang dari arah Padangsidimpuan hendak menuju arah Panyabungan melaju dengan kecepatan tinggi, serta melebar ke kanan hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya namun akibat jarak yang cukup dekat membuat kedua kendaraan tidak dapat menghindar lagi maka terjadilah kecelakaan. Akibat dari kejadian laka lantas tersebut pengendara sepedamotor Yamaha Vega R tanpa TNKB terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka-luka serta meninggal dunia di TKP,” jelas Kapolsek Batang Angkola AKP Yuswanto.

Dua kendaraan yang terlibat ini sudah diamankan ke Markas Polsek Batang Angkola di Huraba. Namun, kata Yuswanto, mereka masih kesulitan menemukan identitas korban sebab kondisi bagian wajah yang tidak lagi seperti semula. Pun pada kendaraan yang tanpa tanda nomor.

Sementara itu korban yang ditandai dengan Mr X itu, telah diboyong ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk proses pemulasaraan. Dan sampai berita ini ditulis, masih berada di sana sembari menunggu identifikasi dan menemukan anggota keluarganya.

“Iya, sementara masih di RS,” kata Kapolsek menegaskan sementara pengemudi truk telah dimintai keterangan.

Ciri-ciri sementara yang bisa menjadi rujukan hanya pada model pakaian korban dan bentuk tubuh. Korban mengenakan sweater berwarna putih hitam dengan lis pada bagian lengan berwarna belang biru putih. Celana jenis jeans panjang dan kaos berwarna kuning. Kulit sawo matang dengan tinggi badan 165 meter, rambut ikal dan perkiraan usia 30-an tahun. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button