Berita

Tabrakan KM Sinar Mas Jaya dengan KMP Wira Glory, Dua Meninggal Dunia

FaseBerita.ID – Kecelakaan terjadi di pintu I Navigasi Perairan Laut Sibolga, Minggu (23/8) sekira pukul 20.00 WIB. Kecelakaan melibatkan kapal Nelayan KM Sinar Mas Jaya dengan kapal penyeberangan Sibolga-Nias KMP Wira Glory.

Dalam insiden tersebut, awalnya satu orang dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. Namun pada Senin (24/8) sekira pukul 09.00 WIB, seorang lagi ditemukan dalam kondisi tewas.

Dari hasil pemeriksaan polisi, KM Sinar Mas Jaya diketahui baru saja berangkat dari tangkahan Beringin yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga. Kapal tersebut di Nahkodai oleh Dangol Silalahi, yang membawa awak sebanyak 24 orang.

Sementara KMP Wira Glory yang di Nahkodai oleh NN (55) baru saja tiba dari Nias. “Kedua kapal tabrakan di pintu I perairan laut Sibolga. Satu ABK yang pertama ditemukan meninggal dunia atas nama Miswar Matondang, warga Gang Sihopo-hopo Sibolga,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Awalnya, jenazah dan korban luka-luka dibawa ke RS Swasta Metta Medika Sibolga. Kemudian, jenazah dibawa lagi ke RSU DR FL Tobing Sibolga guna keperluan Visum Et Repertum.

Kondisi KM Sinar Mas Jaya pasca tragedi tersebut, dalam keadaan rusak pada bagian rumah-rumah dan buritan kapal. Tak hanya itu, kondisi mesin juga dalam keadaan mati. Sehingga, kerugian diperkirakan sekitar Rp700.000.000. Hingga kini, Polisi masih menyelidiki penyebab tabrakan dengan.

1 Jenazah Ditemukan di Sekitar Poncan

Senin (24/8) sekira pukul 09.00 WIB, jenazah kembali ditemukan mengapung di perairan laut dekat sekitar Pulau Poncan Sibolga. Jenazah kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit umum DR FL Tobing Sibolga.

Dari hasil pemeriksaan polisi, jenazah tersebut diketahui bernama Sahlan (61) seorang nelayan warga Desa Mela II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

“Sesuai hasil interogasi dari seorang wanita bernama Jurmiah Lubis (50), warga Desa Mela II, menjelaskan bahwa almarhum adalah suaminya bernama Sahlan,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Tak hanya itu, Jurmiah juga mengakui kalau suaminya merupakan ABK KM Sinar Jaya Mas yang mengalami kecelakaan dengan KMP Wira Glory, Minggu (23/8) sekitar pukul 20.00 WIB.

“Jadi, hingga saat ini korban kecelakaan laut antara KM Sinar Jaya Mas dan KMP Wira Glory telah ditemukan dua orang meninggal dunia. Sedangkan 6 orang lainnya dalam keadaan luka-luka,” ungkapnya. (ts/tam)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button