Berita

Syamsul Qodri-Bahtiar Ikut Bursa Pilkada Asahan 2020

Daftar Parpol Hingga Persiapkan Independen

FaseBerita.ID – Bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan kini memunculkan satu pasangan calon baru. Mereka adalah Syamsul Qodri Marpaung dan Bahtiar. Deklarasi keduanya dilakukan secara sederhana disalah satu rumah makan di Kisaran, Minggu (20/10/2019).

Dihadapan puluhan kelompok organisasi masyarakat dan para pendukung yang berhadir, pasangan ini mendeklarasikan keinginannya di Pilkada Asahan 2020 dengan nama “SAHABAT” dan visi Asahan yang Religius, Humanis dan Bermartabat.

“Keinginan kami bukan main main, sebelum memutuskan untuk maju menjadi calon Bupati Asahan dengan Pak Bahtiar kami melewati proses yang panjang dan sudah mendengarkan masukan dari banyak orang. Akhirnya setelah sholat istikharoh saya mantapkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Asahan berpasangan dengan Pak Bahtiar,” ujarnya.

Syamsul Qodri mengatakan pengalamannya selama dua periode di DPRD Asahan dan satu kali menjadi anggota DPRD Sumut merasa ia memiliki bekal mumpuni untuk maju sebagai calon Bupati Asahan. Berkolaborasi dengan Bahtiar yang dinilai berpengalama dana bidang pendidikan serta birokrasi membuat ia yakin bisa membuat percaturan politik di Pilkada Asahan semakin sengit.

Ditanya mengenai peluangnya meraup sampan dari partai politik, Syamsul menegaskan semua calon yang sudah lebih dulu memunculkan namanya belum final mendapatkan rekomendasi. Pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk petinggi partai politik di tingkat daerah bahkan pusat.

“Termasuk mempersiapkan kemungkinan kami untuk maju dari jalur dukungan independen. Namun untuk komunikasi politik di partai tetap kami bangun. Dalam waktu dekat kami akan mendaftar ke Gerindra, Demokrat dan lainnya,” ucapnya.

Untuk diketahui, Bahtiar sebagai bakal calon wakil Bupati Asahan yang digandeng Syamsul Qordri Marpaung merupakan pensiunan PNS yang pernah menjabat sebagai sekretaris KPU Asahan dan Kabag Hukum dan Perundang Undangan di sekretariat dewan DPRD Asahan, serta belasan tahun berpengalaman sebagai guru. (per/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker