Berita

Syahrul Buka MTQN ke-51 Tapsel 2019

TAPSEL, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu berharap kegiatan MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel, menjadi media dakwah di tengah masyarakat, sekaligus menjadi sarana dalam meningkatkan syiar keagamaan yang efektif, sebagai bagian dalam merekatkan persatuan dan kesatuan didalam bingkai NKRI.

“Kiranya, kegiatan keagamaan ini menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif,” ucapnya saat membuka MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel 2019, dilapangan sepak bola Siuhom-Sitinjak, Minggu (25/3) malam.

Bupati dua periode pilihan langsung rakyat ini, menerangkan, selain menjadi forum silaturahmi yang mengandung nilai-nilai positif dalam memperkuat rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan serta ikatan kebersamaan. Kegiatan MTQN juga diharapkan mampu memunculkan generasi yang berilmu, beramal salah sebagai penerus pembangunan daerah dan bangsa di masa depan.

Dikatakan, selaku umat yang baik, haruslah menghormati dan menghargai upaya dan usaha yang telah dilakukan pemerintah saat ini, khususnya pada pembangunan keagamaan.

“Saya juga berharap MTQ ini menjadi salah satu sumber kesejukan, menjadi sumber mata air melimpahnya ukhuwah Islamiyah. Dan terpenting harus kita perangi hoax, fitnah memfitnah, ujaran kebencian, hingga adu domba diantara sesama ummat, maupun sesama anak Bangsa. Kita semua harus menghindarinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh yang hadir memanjatkan doa dengan membaca surah Al Fatiha untuk dihadiahkan kepada almarhum HM. Saleh Harahap (Bupati Tapsel periode 2000 – 2005) yang telah menghibahkan sebagain tanah untuk digunakan pembangunan tribun dan jalan di lokasi MTQN ke-51.

Sebelumnya ketua umum panitia Marasaud mengatakan jumlah peserta pada MTQ ke-51 ini sebanyak 624 orang berasal dari 15 kecamatan se Tapanuli Selatan.

Hadir dalam acara ini Forkopimda, Wakil Bupati Tapsel, DPRD Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Ketua MUI, IPHI, Pemuda,Mahasiswa, Ketua Majelis Wali Amanat USU, Kakan Kemenag, BKMT, Ketua Komisi VII DPR-RI Gus Irawan Pasaribu.

Pembukaan MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel itu sendiri, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Tapsel yang diiringi dengan gema takbir. (ran)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close