Berita

Swedia vs Spanyol: Kebangkitan Matador

Kebobolan dimenit-menit akhir membuat Spanyol harus memutus tren enam kemenangan yang diraih sebelumnya. Kali ini tim Matador pun berhasrat mengembalikan momentum tersebut saat bertandang ke Swedia dalam lanjuta Kualifikasi Euro 2020 Grup F.

Bertandang ke Stadion Friends Arena, anak asuh Roberto Moreno akan mencoba kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Swedia. Kemenangan tentunya akan membawa La Furia Roja menjauh dari kejaran Swedia di tabel klasemen.

Saat ini Spanyol tengah duduk dengan nyaman di puncak klasemen dan unggul lima poin dari Swedia.

Kemenangan akan membuat Sergio Ramos dan kolega makin memantapkan posisinya di puncak dan menjauhi kejaran tim asal Eropa Utara tersebut.

Di laga nanti, Tim Matador bakal kembali mengandalkan Sergio Ramos. Menjadi pemain yang paling banyak membela Spanyol di laga internasional membuat moral bek Real Madrid ini membumbung tinggi. Terlebih pengalamannya dibutuhkan untuk membawa generasi muda Matador berbicara di Euro 2020.

Namun langkah Spanyol jelas tak mudah. Bermain di hadapan pendukung sendiri, jelas Swedia akan lebih diunggulkan. Belum lagi perbedaan cuaca antara kedua negara juga akan mempengaruhi fisik para pemain Matador.

Swedia akan mencoba memangkas poin dengan Spanyol. Kemenangan akan membuat jarak poin mereka dengan sang lawan menjadi dua poin dan memberikan angis segar untuk merajai grup F di tiga laga sisa.

Di sisi lain, Swedia juga akan mengandalkan Sebastian Larsson. Dalam tujuh pertandingan, pemain berusia 34 tahun ini telah mencetak dua gol bagi Swedia. Pengalamannya dalam mengkreasi peluang dan kemampuannya mencetak gol tentu dibutuhkan oleh negaranya saat menghadapi Spanyol.

Akankah Spanyol yang akan menggila di Swedia ataukah tuan rumah yang akan mempecundangi tim tamu? (ins/int)

Prakiraan Pemain:
Swedia (4-4-2):
Olsen; Lustig, Danielson, Granqvist, Bengtsson; Frosberg, Olsson, Ekdal, Larsson; Quaison, Berg.

Spanyol (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Navas, Albiol, Ramos, Bernat; Fabian Ruiz, Thiago Alcantara, Busquets; Rodrigo, Oyarzabal, Sarabia.



Pascasarjana

Unefa
Back to top button