Berita

Surya–Taufik Terima Fomulir B.1 KWK Partai Golkar untuk Pilkada Asahan

KISARAN, FaseBerita.ID-Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Asahan H Surya Bsc dan Taufil ZA telah menerima formulir B.1 KWK dari Partai Golongan Karya. Formulir tersebut yang akan digunakan sebagai rekomendasi partai saat mendaftar ke KPUD.

Formulir tersebut diserahkan Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut, H Ahmad Doli Kurnia Tanjung kepada Surya-Taufil saat Musyawarah Daerah ke-X  (Musda) DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, di Gedung Golkar Asahan, Jalan Akasia No 1 Kisaran, Senin (31/8) yang dihadiri ratusan kader partai.

Dalam kesempatan itu, Doli memerintahkan seluruh kader Partai Golkar termasuk di Kabupaten Asahan untuk mengikuti garis dan ketentuan partai. Untuk Pilkada Asahan, katanya, agar menenangkan pasangan Surya- Taufik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Desember mendatang.

“Harus kita patuhi ketentuan partai. Bahwa kader Golkar siap memperjuangkan dan mengawal kemenangan calon yang didukungnya, yakni Pak Surya dan Pak Taufik. Apalagi Pak Surya ini merupakan kader partai kita dan dewan penasehat di Asahan,” kata Doli.

Ia menegaskan, dengan keluarnya rekomendasi berupa B.1 KWK, instruksi Golkar sudah final dan diminta kader Golkar mulai kabupaten, kecamatan, dan desa mengamankan keputusan partai.

“Kader yang bijak itu mengikuti instruksi partai, bukan melawan instruksi. Kalau melawan, ada administrasi partai,,” ujar Doli.

Selain itu, Doli yang juga anggota DPRD RI mengapresiasi Ketua DPD Golkar Asahan Benteng Panjaitan yang mendukung Surya-Taufik menjadi Bupati Asahan dan menyerahkan stambuk pimpinan Golkar Asahan kepada kader Golkar Asahan lainnya.

“Saya menilai, Pak Benteng adalah pahlawan sejati. Padahal dua kesempatan calon bupati dan kembali jadi ketua bisa dilakukannya. Salut,” ujar Doli, sembari mengatakan kehadirannya khusus menyerahkan B.1 KWK dan menghadiri Musda.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Asahan, Benteng Panjaitan menjelaskan pasangan Surya-Taufik harus dimenangkan. Karena kemenangan pasangan Surya- Taufik merupakan marwah Partai Golkar ke depan.

“Mari kita bersama-sama gotong royong menangkan Surya-Taufik, sehingga Golkar jadi besar,” ungkap Benteng, sembari mengatakan kebijakan yang diambil Golkar saat ini merupakan stretegi baru membesarkan Golkar Asahan.

Dalam kesempatan yang sama, H Surya yang juga Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Asahan mengapresiasi Benteng yang memberikan kepercayaan kepada pasangan Surya-Taufik maju dalam Pilkada.

“Sikap ketua Benteng ini harus kita apresiasi, begitu juga Pak Doli yang memberikan rekomendasi secara langsung kepada kami,” ujar Surya.(per)





Back to top button