Berita

Surya-Taufik Dipersiapkan Maju dari Jalur Perseorangan

ASAHAN, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Asahan yang juga petahana H Surya BSc tak menampik tingginya tensi politik menjelang Pilkada 2020 mulai meningkat.

Euforia kontestasi kepala daerah tersebut bisa dirasakan di ruang-ruang publik, khususnya dilevel antar pendukung kandidat bakal calon bupati dan wakil bupati.

Termasuk para pendukung Surya-Taufik yang sedang mengumpulkan e-KTP, guna persiapan mencalonkan diri melalui non partai, atau jalur perseorang mengantisipasi jika tak mendapat dukungan dari partai.

Menanggapi hal tersebut, Surya menegaskan kalau sampai saat ini dirinya bersama tim masih terus berkomunikasi dengan partai politik (parpol) yang kemarin telah membuka pendaftaran dan berharap bisa mendapat dukungan dari parpol yang telah mereka masuki.

“Sampai sejauh ini, kami masih terus berkomunikasi dengan semua parpol yang kemarin membuka pendaftaran agar bisa merekomendasikan Surya -Taufik di Pilkada Asahan,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/11/2019).

Mantan wakil bupati yang pernah berpasangan dengan almarhum Taufan Gama Simatupang selama dua periode itu juga sudah mendengar dan sangat memaklumi kehkawatiran para pendukungnya terkait dipersiapkannya jalur dukungan independen melalui mengumpula KTP.

“Ya saya tau ada yang mempersiapkan saya maju dari perseorangan (jalur independen). Saya pikir itu bentuk kreatifitas dan loyalnya masyarakat menginginkan saya kembali maju memimpin Asahan. Saya tak mempersoalkan dan terimakasih. Akan tetapi saat ini saya bersama Pak Taufik masih berharap bisa masuk dan diusung partai,” ucapnya.

Sebelumnya beredar informasi di masyarakat kalau pasangan Surya-Taufik sedang mempersiapkan diri mereka maju di Pilkada Asahan 2020 dengan langkah antisipasi kalau kalau jalur partai tak mendapat rekomendasi dengan jalur independen (perseorangan).

Ditempat terpisah, ketua KPU Asahan Hidayat menyebutkan untuk warga negara yang ingin mencalonkan di Pilkada Asahan haus meraih menimal dukungan 38.719 suara atau 7,5 persen dari Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat ini. Demikian Hidayat juga menyebutkan sampai sejauh ini belum ada informasi yang diterima pihaknya terkait salah satu bakal calon bupati di Asahan yang berniat maju dari jalur independen.

“Kalau sampai sejauh ini belum ada yang komunikasi kepada kami untuk jalur perseorangan karena tahapannya sendiri baru dimulai bulan Juni nanti,” katanya. (per/rah)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close