Berita

Surya-Taufik Didukung Kepala Dusun Berpasangan di Pilkada 2020

FaseBerita.ID – Selebaran kertas berisikan pernyataan dukungan masyarakat yang diwakili tujuh kepala dusun Desa Sidomulyo Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan beredar luas.

Dalam secarik kertas itu, tujuh kepala dusun bersama seorang tokoh masyarakat menandatangani pernyataan mereka untuk mendukung H Surya B Sc dan Taufik ZA Siregar untuk maju di pencalonan Pilkada Asahan 2020.

Peristiwa tak terduga itu sebenarnya terjadi saat Plt Bupati Asahan H Surya BSc, bersama pejabat dinas lainnya menghadiri acara 1 Muharram di Desa Sidomulyo pada Minggu 1 September kemarin.

Kadis Kominfo Asahan melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik yang ikut serta dalam acara itu membenarkan perstiwa tersebut.

“Iya itu disampaikan spontan dari masyarakat Sidomulyo di akhir acara yang kegiatannya peringatan 1 Muharram dihadiri Pak Surya,” kata Kabid Media Cetak dan Elektronik Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Arbin Ariadi Tanjung, saat dikonfirmasi, Selasa (3/9/2019).

Kejadian yang berlangsung di Mesjid Al Khoirun Desa Sidomulyo itu tak disangka oleh Surya serta beberapa pejabat yang hadir. Tak hanya memberikan dukungan, masyarakat juga memberikan secarik kertas berisikan tanda tangan tujuh kepala dusun dan seorang tokoh masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih atas perhatian warga,”ujar Plt Bupati Asahan H Surya B Sc, saat itu memberikan pidato di acara tersebut.

Plt Bupati Asahan H Surya Bsc, memang dikenal masyarakat Asahan sudah dua periode atau 10 tahun mendampingi almarhum Taufan Gama Simatupang menjadi wakil. Sarat pengalaman selama dua periode diyakini masyarakat menjadi figur yang pas bersama Taufik yang kini menjabat sebagai sekretaris daerah.

Pasca meninggalnya Bupati Asahan Almarhum Taufan Gama Simatupang, Surya berulang kali menyampaikan permintaan dukungan masyarakat Asahan dalam menuntaskan Visi Misi Pemkab Asahan yang dulu mereka usung bersama Taufan Gama.

“Saya minta dukungan masyarakat agar tugas-tugas ini bisa saya tuntaskan lebih baik,” ungkapnya. (Per)

iklan usi



Back to top button