Berita

Survey LSN Gelombang III di Samosir: PDIP Bersaing dengan Nasdem

FaseBerita.ID – Lembaga Survey Nusantara (LSN) menggelar survey gelombang ketiga menilai tingkat keterpilihan para calon anggota DPRD Kabupaten Samosir tahun 2019.

Survey dengan metode wawancara langsung dan melalui telepon ini, menghasilkan nama yang paling berpeluang tinggi menduduki kursi DPRD Samosir Periode 2019-2014.

Direktur Eksekutif Lembaga Survey Nusantara Humuntal Rajagukguk , Rabu (27/3) mengatakan, hasil survey gelombang ketiga menunjukkan adanya persaingan yang ketat antara caleg-caleg dari PDIP dan Partai Nasdem. Ini kemungkinan karena pergerakan caleg yang siginifikan serta didukung oleh mesin partai yang sudah ‘panas’.

Hasil survey yang dilaksanakan dari tanggal 15 Maret s/d 25 Maret 2019 ini dengan metode wawancara dan telepon, tetap bisa berubah. Itu tergantung pergerakan caleg, tim pemenangan serta mesin partai mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Baca: Survei Gelombang I LSN untuk Dapil X Siantar-Simalungun: Nasdem Terkuat

“Hasilnya masih akan berubah karena masa kampanye terbuka ini sangat mempengaruhi. Kita berharap hasil survey ini menjadi pendorong bagi semua caleg untuk meningkatkan pergerakan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat,” kata Humuntal didampingi Bendahara LSN Dedy Sahputra.

Dari data relis hasil survey LSN untuk Dapil I, meliputi Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Nihuta, diisi nama Dra Sorta Ertaty Siahaan (PDI P), Beresman Sinaga (NasDem), Nasib Simbolon (PKB), Rosinta Sitanggang (Golkar), Russel Beringin Jaya Sihotang (Demokrat), Arnold Hujogo Sitanggang (PDI P), Jonner Simbolon (Nasdem), dan Jungjungan Situmorang SE (Hanura).

Sementara Dapil II meliputi Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Onanrunggu, yakni; Rismawati Simarmata (PDI P), Drg Magdalena Nurainy Sitinjak MM (Nasdem), Roin Siallagan (PKB), Diana Tutur T Silalahi SE (Golkar), Wisnu Wardana Sidabutar (PDI P), dan Parluhutan Samosir SP.MSI (Demokrat).

Daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Nainggolan dan Kecamatan Palipi, diisi Dorcan Nainggolan (PDI P), Parluhutan Sinaga (Golkar), Ir Basrun Sihombing (Nasdem), Victor Simbolon (PKB), Nurmerita Sitorus (Gerindra) dan Suhanto Sitanggang (Hanura).

Di Dapil IV , Kecamatan Sitio Tio, Kecamatan Harian dan Kecamatan Sianjur Mula-Mula, diperkirakan akan diisi Drs Lundak Sagala (Golkar), Saut Martua Tamba ST (PDIP), Sarhochel Martopolo Tamba ST MM (Nasdem), Bolluson ParungkilanPasaribu (Demokrat) dan Ronal Nirma Sihotang (PAN). (rel)

Hasil Survei Lembaga Survei Nusantara (LSN)

No Nama Partai
Dapil I
1 Dra Sorta Ertaty Siahaan PDI Perjuangan
2 Beresman Sinaga NasDem
3 Nasib Simbolon PKB
4 Rosinta Sitanggang Golkar
5 Russel Beringin Jaya Sihotang Demokrat
6 Arnold Hujogo Sitanggang PDI Perjuangan
7 Jonner Simbolon Nasdem
8 Jungjungan Situmorang SE Hanura
Dapil II
1 Rismawati Simarmata PDI Perjuangan
2 Drg Magdalena Nurainy Sitinjak MM Nasdem
3 Roin Siallagan PKB
4 Diana Tutur T Silalahi SE Golkar
5 Wisnu Wardana Sidabutar PDI Perjuangan
6 Parluhutan Samosir SP MSI Demokrat
Dapil III
1 Dorcan Nainggolan PDI Perjuangan
2 Parluhutan Sinaga Golkar
3 Ir Basrun Sihombing Nasdem
4 Victor Simbolon PKB
5 Nurmerita Sitorus Gerindra
6 Suhanto Sitanggang Hanura
Dapil IV
1 Drs Lundak Sagala Golkar
2 Saut Martua Tamba ST PDI Perjuangan
3 Sarhochel Martopolo Tamba ST MM Nasdem
4 Bolluson Parungkilan Pasaribu Demokrat
5 Ronal Nirma Sihotang PAN


Pascasarjana

Unefa
Back to top button