Berita

Survei LSN Gelombang Terakhir Tingkat Keterpilihan Calon Anggota DPRDSU

FaseBerita.ID – Lembaga Survei Nusantara (LSN) merilis hasil survey terakhir untuk calon anggota DPRD Sumatera Utara Pileg 2019 daerah pemilihan X meliputi wilayah Siantar-Simalungun. Delapan nama Caleg memiliki tingkat keterpilihan tertinggi dalam survey yang digelar 1-8 April 2019.

Direktur Eksekutif LSN Humuntal Rajagukguk, Senin (8/4) saat ditemui dikantornya di Komplek Megaland Jalan Sangnaualuh Pematangsiantar, mengatakan, jika pemungutan suara dilaksanakan saat ini, ada delapan nama yang paling berpeluang meraih suara terbanyak di masing-masing partai dan mewakili partainya di DPRD Sumatera Utara untuk periode mendatang.

Dari wawancara langsung serta melalui telepon kepada calon pemilih, relawan LSN mendapatkan nama Drs Bukit Tambunan MAP yang paling banyak disebut akan dipilih jika pemilihan dilaksanakan saat survei.

Alasan responden, Bukit Tambunan merupakan mantan birokrat berpengalaman yang sudah pernah bekerja di tingkat kementrian, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Simalungun dan pernah menjabat pelaksana bupati di Humbang Hasundutan dan Tapanuli Tengah. Bukit dipercaya, akan mampu merealisasikan aspirasi masyarakat Siantar-Simalungun di tingkat Provinsi Sumatera Utara melalui jalur DPRD.

Setelah nama Bukit, menyusul nama Franky Partogi W Sirait dari PDIP, Aprimo Mangasa Sibarani SE dari Partai Golkar, Gusmiyadi dari Partai Gerindra, Saut Bangkit Purba SE dari Partai Demokrat, Rony Reynaldo Situmorang dari Partai Nasdem, Suhadi SH MH dari PPP dan Ade Farnan Saragih ST dari Partai Perindo.

“Ini merupakan hasil survei, namun pergerakan mesin partai dan tim sukses pemenangan caleg sangat menentukan hasil akhir. Semua masih bisa berubah,” kata Humuntal Rajagukguk. (rel/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button