Berita

Survei LSN di Siantar: Binsar Situmorang Masih Unggul

FaseBerita.ID – Lembaga Survey Nusantara (LSN) merilis hasil survei keterpilihan bakal calon walikota Siantar Pilkada 2020 melibatkan relawan mahasiswa.

Survei yang digelar selama 5 hari yakni periode tanggal 20-24 Februari 2020, dengan sistem tatap muka kepada 400 responden di 8 Kecamatan se-Kota Pematangsiantar, sebagian besar mengidolakan sosok Binsar Situmorang menjadi walikota Siantar ke depan.

Binsar yang mengusung tagline Menuju Siantar Mas Yang Bersinar ini unggul 32,25% dibandingkan para calon lain.

Menyusul Asner Silalahi memeroleh 26%, diikuti Hefriansyah 20%, Ojak Naibaho 12,25% dan Rajamin Sirait 9%.

“Dengan margin error 2,8% di 8 Kecamatan se- Kota Pematangsiantar Binsar Situmorang diidolakan warga dari 400 responden sebanyak 129 orang ( 32,25%) memilih Binsar Situmorang menjadi Walikota Siantar, bila Pilkada 2020 terselenggarakan sekarang. Ke depan hari mungkin bisa bertambah dan sebaliknya, tergantung pergerakan,” ujar Humuntal di Resto Sapadia Hotel, Senin (2/3/2020).

Sesuai hasil survei LSN, Binsar Situmorang unggul di Kecamatan Siantar Selatan, Siantar Barat, Siantar Sitalasari dan Siantar Martoba sedangkan di 4 Kecamatan lainnya, perolehan suara berimbang.

“Kita melakukan survei dengan system wawancara tatap muka kepada 400 warga berbagai macam profesi dan agama serta usia. Banyak warga mengharapkan Binsar Situmorang menjadi pemimpin ke depan,” ujarnya.

Humuntal juga menjelaskan, hasil survei tersebut sewaktu waktu bisa berubah statistiknya, karena masyarakat saat ini masih menunggu kejelasan dari para kandidat terkait Partai mana yang mengusung untuk mendaftar ke KPU di Pilkada 2020 ini. (rel/fi)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close