Berita

Supir Bus Simpan Ganja di Rumah Orangtua

PALAS, FaseBerita.ID – Seorang supir Bus PT Barumun berinisial ZBH (37) ditangkap polisi, Selasa (17/9/2019) di Loket Bus PT Barumum di Desa Sibuhuan Julu, Kecamatan Barumun.

Penangkapan warga Link II Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun yang baru tiba dari Medan ini diketahui membawa narkotika golongan I jenis ganja.

Dari tangan tersangka ditemukan barang bukti daun ganja kering. Masing-masing satu bungkus plastik hitam yang dibalut dengan lakban warna coklat yang didalamnya terdapat 32 (tiga puluh dua) bungkus kertas kecil (amp) ganja siap edar.

Ada juga 1 (satu) bungkus plastik warna pink yang dibalut dengan lakban warna coklat dan 19 bungkus plastik bening ganja.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Barumun, penangkapan terhadap pengedar ini berlangsung sekira pukul 04.00 WIB. Awalnya, polisi mendapat info dari warga, yang menyebut ada salah seorang supir Bus PT Barumun membawa Narkotika.

Menanggapi hal itu, Reskrim Polsek Barumun langsung turun ke loket PT Barumun. Ternyata benar. Begitiu tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penangkapan.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka, petugas menemukan Narkotika Golongan 1 (satu) jenis tanaman dari dalam tasnya. Selanjutnya dilakukan pengembangan ke rumahnya di Lingkungan II Pasar Sibuhuan. Petugas kembali berhasil menemukan ganja tersebut di rumah orang tuanya. Penggeledahan juga turut disaksikan Syamsuddin, selaku Kepling II Kelurahan Pasar Sibuhuan.

“Kemudian tersangka dan barang bukti kita amankan ke Polsek Barumun guna proses lebih lanjut. Untuk sementara, tersangka dikenakan sanksi UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” sebut Kapolsek Barumun AKP Eddy Sudrajat. (tan)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close