Berita

Sukseskan Lomba Triatlon, Walikota Sibolga Temui Ketum FTI

FaseBerita.ID – Guna kesuksesan lomba triatlon tingkat nasional yang akan digelar di Kota Sibolga, Walikota Syarfi Hutauruk menemui Ketua Umum (Ketum) Federasi Triatlon Indonesia (FTI) Mayjen TNI Joko Warsito, Senin (24/2) lalu di Jakarta.

Turut mendampingi Syarfi, Ketua Panitia Hari Jadi Sibolga (HJS) ke-320 Yahya Hutabarat. Sementara Ketua Umum (Ketum) Federasi Triatlon Indonesia (FTI) Mayjen TNI Joko Warsito didampingi Sekjen FTI Brigjen TNI Erwin dan jajarannya.

Menurut Syarfi, dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan rencana pelaksanaan lomba triatlon tingkat nasional yang direncanakan digelar pada 15 Maret 2020 sebagai rangkaian gelaran Hari Jadi ke-320 Kota Sibolga (HJS) tahun 2020.

“Alhamdulillah, beliau menyambut baik kegiatan ini dan berjani akan datang ke Sibolga dan melepas langsung peserta Lomba triatlon,” jelas Syarfi.

Syarfi juga menyampaikan harapan Ketum FTI agar panitia pelaksana mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. “Termasuk memastikan lintasan rute Lomba triatlon dalam keadaan baik dan mengundang peserta dari seluruh Indonesia, juga berbagai negara,” beber Syarfi.

Tak hanya itu, sambung Syarfi, Ketum FTI juga berharap panitia pelaksana menyampaikan surat permohonan kepada Garuda Indonesia dan maskapai lainnya.

“Tujuannya agar maskapai penerbangan mempermudah pelayanan kepada peserta dengan memberikan diskon tiket, dan kemudahan bagasi sepeda peserta lomba,” ucapnya.

Untuk kelancaran kegiatan itu, katanya lagi, panitia dan pihak terkait akan mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa lomba triatlon tersebut akan mendatangkan wisatawan yang tentunya akan berdampak pada perekonomian masyarakat Sibolga.

“Kami minta agar warga Sibolga ikut berpartisipasi dan peduli akan kegiatan ini, misalnya dengan tidak melintasi dan memotong jalan yang menjadi rute lomba,” imbuhnya.

Syarfi juga mengajak warga untuk tetap berlaku ramah kepada tamu atau peserta yang akan mengikuti lomba tersebut.

“Mari kita untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke laut dan sungai,” tandasnya seraya mengajak warga meramaikan lomba tersebut, misalnya dengan menonton di pinggir jalan yang akan dilintasi. (rb)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close