Berita

Suksesi Program #DiRumahSaja: Karang Taruna, PWI dan IWO Sibolga Salurkan Bantuan

FaseBerita.ID – Mensukseskan program #DiRumahSaja yang digagas pemerintah dalam memutus rantai peredaran Virus Corona (Covid-19), Karang Taruna Kota Sibolga, Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapteng dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapteng menyalurkan bantuan bagi profesi terdampak ekonomi pandemi Covid-19, Senin (6/4).

Ketua terpilih Karang Taruna Kota Sibolga Denni Aprilsyah Lubis menyampaikan, kegiatan itu digagasi dengan melihat cukup banyak warga, khususnya warga kurang mampu yang terimbas dari wabah Virus Covid-19 itu.

“Sehingga bersama rekan-rekan PWI dan IWO Sibolga-Tapteng, gerakan ini kita beri nama Suksesi Program #DiRumahSaja,” jelas Denni.

Selain itu, sambungnya, tujuan dari gerakan itu juga untuk menggugah organisasi, lembaga lainnya agar berempati untuk membantu warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Sebenarnya mereka (earga kurang mampu, red) ingin di rumah saja, namun akhirnya mereka harus tetap bekerja diluar rumah untuk mengais rezeki memenuhi kebutuhan hidup mereka,” tegas Denni seraya menambahkan kegiatan itu juga guna mengikuti langkah Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk yang menghimpun dana untuk masyarakat terdampak ekonomi pandemi Covid-19.

Ketua Pokja PWI Sibolga-Tapteng Sahat Jason Gultom menambahkan, bantuan yang disalurkan berupa beras 10 kg, telur, mie instan dan minyak goreng kepada lintas profesi yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Ada abang beca, tukang parkir, hingga wartawan. Ini langkah kita untuk menggugah dan mengajak pihak lain, organisasi lain untuk ayo berbagi rezeki kepada saudara-saudara kita yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19. Kita harus bersama bergandeng tangan melewati masa pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button