Berita

Sukran Sebut Bakhtiar Punya Utang, Bupati: Kita Lapor Polisi

TAPTENG, FaseBerita.ID – Usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sibolga dengan agenda pembacaan dakwaan pada Rabu (27/3) lalu, terdakwa Sukran Jamilan Tanjung menyebut bahwa apa yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak benar.

Tak hanya itu, mantan Bupati Tapteng ini juga menyebut Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang menjabat saat ini memiliki banyak utang terhadapnya.

Hal itu disampaikan terdakwa Sukran Jamilan Tanjung kepada sejumlah awak media saat dimintai tanggapannya atas dakwaan JPU, dimana dirinya didakwa dengan kasus penipuan uang dan disebut menjanjikan proyek kepada orang yang telah melaporkannya.

“Dakwaan itu karangan bebas, mereka ini mau membantu saya jadi bupati lagi yang kemarin. Tapi saya tidak jadi bupati, tapi sekarang bupatinya Bakhtiar Ahmad Sibarani. Nah, semua uang-uang ini dipinjam sama Bakhtiar Sibarani, sampai sekarang dia tidak mau mengembalikan uang saya, miliaran uang saya sama dia yang dipinjam,” ujar Sukran.

Baca juga: Mantan Bupati Tapteng Divonis Bebas

Atas pernyataan itu, Anggota DPRD Kota Sibolga Jamil Zeb Tumori yang mengaku mengetahui soal besaran utang Bupati Tapteng Bakhtiar terhadap Sukran, akhirnya angkat bicara.

Kepada wartawan, Jamil menuturkan bahwa terkait utang yang disebut Sukran kepada Bakhtiar tidak mencapai miliaran rupiah, namun hanya 100 juta yang ia dengar sesuai dengan pernyataan Sukran saat meminta tolong kepada Jamil agar menyampaikan pesannya kepada Bakhtiar agar memulangkan uang tersebut, karena Jamil merupakan sahabat Sukran dan Bakhtiar.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button