Berita

Sudah 139 Orang Terpapar Covid-19 di Asahan

KISARAN, FaseBerita.ID– Berdasarkan update data rekapitulasi sebaran Covid-19 per Kecamatan se-Kabupaten Asahan tanggal 25 September 2020, penambahan jumlah kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat.

“Dari data yang kita rangkum hingga kemarin 25 September 2020, jumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Asahan total sebanyak 139 orang dengan klasifikasi yakni pasien dalam perawatan 54 orang, pasien sembuh 74 orang dan meninggal 11 orang”, sebut Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan, Sabtu (26/8).

Terkait angka pasien yang terpapar virus corona di Kabupaten Asahan yang kini sudah mencapai 139 orang, Hidayat mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak sepele terhadap virus yang tak kasat mata namun telah nyata menyebabkan puluhan orang terinfeksi dan 6 orang telah meninggal dunia di Kabupaten Asahan.

Hidayat juga menegaskan, Covid-19 merupakan ancaman nyata yang dapat menyerang siapa saja, tak peduli seseorang itu pejabat, tokoh masyarakat, atau tenaga kesehatan sekalipun, dapat terserang oleh virus mematikan tersebut.

Sebelumnnya, seluruh tenaga kesehatan di Kabupaten Asahan baik rumah sakit maupun Puskesmas dilakukan swab tes masal selama tiga hari mulai Rabu – Jumat. Para tenaga medis ini dianggap paling rentan terkena virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, dr Elfina br Tarigan menjelaskan lebih kurang 600 orang tenaga kesehatan dilakukan swab tes untuk mengetahui klaster baru penyebaran virus corona yang masih belum mereda.
“Tenaga kesehatan paling rentan. Olehkarena itu seluruhnya kita lakukan swab tes untuk mengetahui apakah diantara mereka ada yang sudah terjangkit,” ucap Kadis Kesehatan.(per/esa)





Back to top button