Berita

Suami Tewas Gantung Diri, Istri Nyatakan Ikhlas

FaseBerita.ID – Warga Medan Helvetia mendadak digegerkan dengan penemuan mayat Sunarto Chandra (46) dengan posisi tergantung di Jalan Kapten Muslim Perumahan Ivory No D8 kelurahan Sei Sekambing C 2 Kota Medan, sekira Pukul 07.45 WIB, Kamis (2/7). Pertama kali menemukan jenazah korban adalah istrinya Nurlia (39 ).

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Pardamean Hutaean mengatakan, begitu mendapat informasi tersebut, Wakapolsek Medan Helvetia Iptu Karya Tarigan SH bersama beberapa anggotanya langsung mengecek ke tempat kejadian perkara (TKP).

Menurut keterangan saksi-aksi atas nama Irwansyah (26) dan Geovany Chandra (23), sebelum kejadian korban sempat berbicara dengan istrinya sekira pukul 01.00 WIB. Kemudian korban sempat menyuruh istrinya untuk tidur dan selanjutnya sekira pukul 04.00 WIB istrinya terbangun. Melihat korban masih duduk-duduk sambil merokok, kemudian korban menyuruh istrinya untuk tidur kembali.

Sekitar pukul 07.45 WIB, saksi bersama istrinya melihat korban sudah tergantung di depan rumah tetangganya dengan leher diikat seutas tali dan didekatnya ada kursi plastik warna merah, dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasaan.

Jasad korban rencananya akan langsung dikebumikan mengingat keluarga mengaku ikhlas dengan kepergiannya.

”Atas permintaan Nurlia (istri korban) tidak dilakukan autopsi dengan membuat surat pernyataan,” tukas Pardamean. (mag-1/smg)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button