Berita

STMIK Royal Kisaran Terbaik 10 Besar di Sumut

FaseBerita.ID – Penilaian serta penelitian yang dirilis  Webometrics ia research centers of ranking web pada Juli 2020, menempatkan kampus teknologi informasi yang terletak di Kabupaten Asahan, yakni STMIK Royal Kisaran masuk dalam 10 besar perguruan tinggi terbaik di Sumatera Utara.

Pencapaian itu, terbilang tak ujug-ujug atau secara tiba-tiba mengingat kampus yang secara institusi telah meraih akreditasi B ini tengah lama berjuang dan bersusah payah mendapatkan kepercayaan masyarakat tidak hanya bagi orang tua yang mengkuliahkan anak mereka dari Kabupaten Asahan saja tetapi dari beberapa daerah hingga luar provinsi datang ke STMIK Royal Kisaran.

Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Anda Putra Lubis, SE, M.MA mengungkapkan kebahagiaannya dan puji syukur mereka atas pencapaian itu. Anda yang bukan lagi orang baru dalam dunia pendidikan di Asahan ini kerap gemar menginvestasikan tenaga, harta dan sumberdaya yang dimilikinya untuk kemajuan kampus beralmamater biru tersebut.

“Tentu saja ini kemauan dan kerja keras seluruh stakeholder yang ada di STMIK Royal Kisaran sampai sejauh ini yang terus komitmen memberikan kontribusi dan peran terbaiknya guna kemajuan kampus. Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi seluruh pihak yang sudah bekerja keras,” kata Anda saat berbincang bersama Metro Asahan, Selasa (4/8/2020).

Diakuinya, persaingan dalam dunia pendidikan tinggi saat ini tidaklah mudah. Masyarakat bisa memilah mana kampus yang benar benar terjamin untuk menitipkan anak – anak mereka untuk menjadi tenaga ahli yang berkompeten dibidangnya.

Senada dengan yayasan, Ketua STMIK Royal Kisaran,  Saleh Malawat Pelan menambahkan, pelan namun pasti STMIK Royal Kisaran telah mendapatkan pengakuan positif dari masyarakat tidak hanya di kabupaten Asahan, Batubara dan Tanjungbalai dengan komitmen mereka mencetak sarjana yang handal dan siap pakai untuk pemenuhan industry kerja saat ini.

“Tentunya persaingan tidak mudah, sebab dari 10 perguruan tinggi ada 3 PTN USU, UNIMED dan UINSU, dan sebagian berada di ibukota sumutera Utara hanya STMIK Royal Kisaran dan DEl yang di luar Ibukota Sumatera Utara (Medan),” tambah Saleh.

Webometrics, salah satu lembaga yang selalu melakukan pemeringkatan universitas- universitas terbaik di dunia. Lembaga pemeringkatan internasional asal Spanyol tersebut mendasarkan penilaiannya dari 4 aspek, yakni Presence, Visibility, Transparency, dan Excellence.

Dari empat komponen tersebut, aspek Visibility atau jumlah jaringan eksternal yan terhubung ke laman web institutusi, merupakan yang paling banyak bobot penilaiannya, yakni 50 persen dari total bobot keempat aspek. STMIK Royal masuk yang terbaik hasil penilaian Webometrics. (per/sr/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button