Berita

STMIK Royal Kisaran Tawarkan Program Kampung IT ke Pemkab Asahan

FaseBerita.ID – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran berkomitmen akan terus berakselerasi dalam rangka terciptanya percepatan sumber daya handal berbasis teknologi khususnya di Kabupaten Asahan, sehingga dapat membantu kinerja pemerintah daerah di bidang pendidikan menuju kabupaten yang cerdas.

Dalam kesempatan tersebut, STMIK Royal Kisaran menawarkan program kampung IT (industri teknologi) kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, dengan harapan akan lahirnya programmer maupun mahasiswa yang handal dalam bidang kompetensinya untuk membangun daerah.

Rencana besar itu disampaikan oleh Ketua STMIK Royal Kisaran, Dr Saleh Malawat, SE, M.MA bersama ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan Anda Putra Lubis, kepada Bupati Asahan melalui assisten I Bidang Pemerintahan, Jhon Hardi Nasution saat bersilaturahmi ke kantor Bupati Asahan bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Senin (6/7) kemarin.

“Program Kampung IT ini yakni kegiatan peduli kepada anak bangsa dari STMIK Royal Kisaran yang diharapkan akan mencetak sarjana pada setiap kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Asahan berwawasan teknologi informatisi yang siap mengabdi untuk tempatnya,” jelas Saleh Malawat.

Nantinya, para mahasiswa yang dipersiapkan tersebut mendapat bantuan pendidikan beasiswa kuliah di STMIK Royal Kisaran dari Pemerintah Kabupaten Asahan,  setelah tamat mereka diminta untuk menguasai dan menjadi tenaga ahli pada bidang industri teknologi di desanya.

“Lebih sederhananya program 1 Desa 1 sarjana komputer dalam bentuk beasiswa kuliah bagi mahasiswa/i STMIK Royal Kisaran yang terpilih,” jelas Saleh.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Asahan, sangat menyambut baik gagasan tersebut, karena dinilai mampu program pemerintah dalam rangka mewujudkan salah satu Visi Kabupaten Asahan yaitu Asahan yang Cerdas.

Sebab,  tidak semua desa memiliki SDM yang mumpuni untuk memanfaatkan dan menguasai teknologi informasi. Dengan adanya progam Kampung IT ini diharapkan mampu menaikkan SDM di seluruh desa di Kabupaten Asahan. (per/sr)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button