Berita

STMIK Royal Kisaran Sambut Mahasiswa Barunya

FaseBerita.ID – STMIK Royal Kisaran menyambut kedatangan ratusan mahasiswa baru tahun akademik 2019-2020 dalam kegiataan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan di halaman kampus setempat, Selasa (24/9/2019).

Sebanyak 765 mahasiswa baru yang mendaftar pada gelombang I dan II dan terdiri dari empat program studi (Prodi) mengikuti acara perkenalan lingkungan kampus beralmamater biru itu. Selain dihadiri oleh Ketua STMIK Royal Kisaran Dr Saleh Malawat SE MMA, Ketua Yayasan Anda Putra Lubis SE MMA kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar.

Ketua STMIK Royal Kisaran Saleh Mawalat menjelaskan PKKMB tahun ini menghadirkan pemateri yang tidak berasal dari kalangan internal kampus saja, tetapi juga dari luar kampus.

“Acara PKKMB juga disertai dengan kuliah umum yang tujuannya memberikan wawasan kepada mahasiswa,” katanya.

PKKMB STMIK Royal Kisaran ini rencananya berlangsung pada tanggal 24 hingga 26 September 2019. Mengambil tema mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berkemampuan IPTEK untuk mendukung daya saing bangsa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan, mempersiapkan dan mengakselerasi mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang sadar akan hak dan kewajibanya,” kata Saleh.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan Anda Putra Lubis SE MMA mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru. Dihadapan ratusan mahasiswa Anda berpesan agar memanfaatkan peluang sebagai mahasiswa dan harapan orang tua dengan berkuliah di STMIK Royal Kisaran.

“Melalui PKKMB diharapkan mahasiswa memahami dan mengenali lingkungan barunya, terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi, sistem pembelajaran dan kemahasiswaan. Kalian haruslah menjadi orang yang berhasil sampai di sini karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melanjutkan kuliah,” katanya.

Di samping itu, PKKMB juga diharapkan mampu memberikan pendidikan karakter yang bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari, dan menciptakan rasa kekeluargaan antar mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close