Berita

STMIK Royal Kisaran dan STIEMA Jalin Kerjasama

FaseBerita.ID – STMIK Royal Kisaran menjalin kerjasama dalam bentuk nota kesepahaman perguruan tinggi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA). Adapun fokus dari kesepakatan ini berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Nota Kesepahaman dilakukan diserahkan oleh Dr Saleh Malawat SE MMA selaku Ketua STMIK Royal Kisaran bersama jajarannya bersama dengan Prianda Pebri MPd,  selaku ketua STIEMA, di kampus setempat pada Senin (28/10/2019) kemarin.

Adapun ruang lingkup kerjasama keduanya antara lain penyelenggaraaan pendidikan /pengajaran penelitian dan pengabdian masyarakat. Kolaborasi riset pengembangan sumberdaya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, dan lokalarya.

Kemudian, peningkatan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, serta kegiatan lain para pihak. Rencana pelaksanaan ini terlaksana selama lima tahun.

Ketua STMIK Royal, Dr Saleh Malawat menjelaskan adapun agenda yang disepakati dalam MoU ini adalah berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

“Dimana nanti setelah MoU ini ada ditindaklanjuti antar prodi kedua sekolah tinggi tersebut. Sementara itu tindak lanjut lainnya STMIK Royal akan melakukan penandatanganan untuk hal hal yang diperlukan. Kami berharap kerjasama ini berdampak positif bagi kedua kampus,” kata Saleh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STMIK Royal Sudarmin S.Kom, M.Kom, Ari Dermawan MH. Kemudian dari hadir pula menyaksikan ketua Prodi STIEMA Supiah Ningsih, SE, MM. (per/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button