Berita

STMIK Royal Kisaran Apresiasi UKM Pecinta Alam

FaseBerita.ID – Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam Royal (GeMPAR) sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus STMIK Royal Kisaran mendapatkan apresiasi atas sejumlah presestasi non akademik pada bidang alam bebas dan sejumlah olahraga ekstrim seperti panjat tebing dan pengarungan.

Hal tersebut dikatakan oleh wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Sudarmin SKom MKom saat membuka musyawarah GeMPAR di ruang BEM bersama pengurus dan anggota luar biasa pada Senin (28/10/2019) di kampus setempat.

Sudarmin mengatakan, tidak hanya GeMPAR, pihak kampus juga terus mensupport semua kegiatan mahasiswa di UKM lainnya seperti Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) Al Fajar, dan Persatuan Mahasiswa Kristen (PMK) dimana seluruh UKM bernaung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

“Terkhusus kepada GeMPAR ini saya sudah lama memperhatikan segala perkembangan yang ada. Saya tahu kalian merupakan komunitas mahasiswa dengan kegiatan di alam bebas yang selama ini sudah banyak memberikan kontribusi pencapaian diluar akademik dan prestasi ptestasi pada bidang yang kalian geluti,” kata Sudarmin yang juga bertindak selaku Pembina kegiatan kemahasiswaaan.

Untuk itu, mewakili pihak akademik STMIK Royal Kisaran akan terus berjanji untuk memperhatikan dan mendukung segala bentuk kegiatan mahasiswa termasuk GeMPAR baik dalam bidang pembinaan maupun sumbangsih pendanaan.

“GeMPAR tetap mendapatkan perhatian dan dukungan dari kampus. Buktinya baru baru ini mengadakan kegiatan Panjat Tebing Mapala se Sumut dan mendapat juara kita berikan dukungan dan fasilitas kebarangkatan bagi anggotanya,” jelas Sudarmin lagi.

Ridho Tampubolon, Ketua GeMPAR mengatakan pihaknya sangat bersukur dan mengucapkan terimakasih atas dukungan dari kampus terhadap segala kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa di STMIK Royal.

“Walaupun sebelumnya kami memang belum sebesar ini mendapatkan apresiasi tapi sudah menunjukkan bukti kalau kami berprestasi dibidang yang lain dengan membawa nama kampus. Dengan adanya dukungan dan motivasi dari kampus ini membuat kami lebih semangat dan merasa dianggap hadir disini menjadi bagian dari kebanggaan kampus,” katanya.

GeMPAR melaksanakan musyawarah besar (Mubes) untuk menyusun dan menyampaikan laporan pertanggungjawaban mereka pada periode kepemimpinan satu tahun. Selanjutnya pucuk pimpinan organisasi akan berganti dalam musyawarah sebagai bagian dari proses regenerasi organisasi yang lahir pada tahun 2009 itu. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker