HUT RI
Berita

STMIK Royal dan Cabdis Kisaran Jalin Kerjasama

FaseBerita.ID – STMIK Royal Kisaran kembali melakukan kerjasama dengan berbagai pihak, dalam rangka meningkatkan mutu kompetensi kampus teknologi informatika (TI) pertama serta terkemuka di Kabupaten Asahan.

Kali ini jalinan Memorandum of Understanding atau MoU dengan Cabang Dinas (Cabdis) Kisaran, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara. Dalam MoU tersebut dihadiri langsung oleh Ketua STMIK Royal Kisaran, M Saleh Malawat, bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Provinsu Sumatera Utra, Jumadi, yang berlangsung di RM Keraton Kisaran, pada Jumat kemarin. Demikian hal tersebut disampaikan oleh Humasnya Ari Dermawan, saat berbincang bersama wartawan, Senin (13/7).

Kegiatan itu dihadiri oleh kepala sekolah SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Asahan dan Batu Bara. Adapun, maksud dari salah satu point penting dalam kerja sama ini adalah membuka kesempatan bagi para mahasiswa/i STMIK Royal Kisaran yang ingin melakukan kuliah kerja lapangan (KKL) di sekolah yang ada di Kabupaten Asahan – Batubara.

“Dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Kisaran kami, STMIK Royal Kisaran siap untuk menjalin sinergitas dengan seluruh SMA maupun SMK Negeri di Kabupaten Asahan dan Batu Bara serta siap memberikan kontribusi serta kemampuan sumber daya yang kami miliki,” kata Saleh Malawat.

Saleh pun, menambahkan, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap STMIK Royal Kisaran cukup positif hal itu terbukti dari peningkatan akreditasi institusi maupun jurusan yang dimiliki pihaknya serta meningkatnya jumlah mahasiswa setiap tahun.

Sementara itu,  Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Anda Putra Lubis, yang ikut memberikan sambutan tersebut mengatakan sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini karena selain bisa bertemu kembali dengan para sahabat lamanya, yakni para kepala sekolah yang menghadiri acara tersebut.

Ia juga bersyukur karena STMIK Royal Kisaran masih dinilai baik di masyarakat khususnya di mata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kisaran Provinsi Sumut, dan para kepala sekolah kabupaten Asahan-Batubara. “Semoga pertemuan ini memberikan kebaikan untuk kita semua, dan jangan putus silaturahim diantara kita. Karena Silaturahim itu sangat perlu”, tambah Anda.

Dalam kesempatan itu, Kacabdis Jumaidi mengatakan, pihaknya siap membuka pintu bagi para mahasiswa/i STMIK Royal Kisaran yang hendak melakukan kegiatan KKL di sekolah yang tersebar di Kabupaten Asahan dan Batubara.

“Tidak hanya itu, kami juga berharap besar kepada pihak STMIK Royal Kisaran untuk berkontribusi kepada kami jika kami membutuhkan juri dalam perlombaan/kompetisi khususnya di bidang teknologi”, jelas Jumadi.

Hadir beberapa pejabat struktural STMIK Royal Kisaran, seperti Waket I Bidang Akademik, Ibu Rizky Fauziah, S.Sos., M.Kom., M.Ikom., Waket III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Sudarmin, M.Kom, Kepala Lembaga Pusat Layanan Karir, Bapak Sumantri, M.H., dan Kepala Humas, Ari Dermawan, S.H., M.H. (per/sr)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button