Berita

STMIK Royal dan APTIKOM Jalin Kerjasama

FaseBerita.ID – STMIK Royal Kisaran sebagai satu satunya sekolah tinggi terkemuka berbasis komputer di Kabupaten Asahan yang terakreditasi B terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dalam rangka mendukung dan mengembangkan kampus menjadi lebih baik secara akademik.

Setelah pada tahun 2019 lalu menjalin kerjasama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia, serta Universitas Atmaja dan Universitas Amikom di Yogyakarta, kini kampus yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Kedai Ledang Kecamatan Kota Kisaran Timur itu menandatangani kerjasama pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian bersama Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Ilmu Komputer (APTIKOM) di Medan.

“Dalam hal ini Ketua STMIK Royal Kisaran, Dr Saleh Malawat, SE, MMA dan Dr Poltak Sihombing MKom dari pihak Aptikom menandatangani berita acara dan naskah kerjasama pada tanggal 21 Februari 2020 kemarin,” kata Humas STMIK Royal, Ari Dermawan saat berbincang bersama wartawan, Selasa (25/2).

Sementara itu Ketua STMIK Royal Kisaran, Saleh Malawat SE, M.MA menambahkan adapun tujuan kerjasama tersebut dilakukan untuk menerapkan beberapa inovasi dan sinergitas pendidikan untuk kemajuan bersama yang bisa diterapkan di STMIK Royal Kisaran dalam rangka meningkatkan kompetensi dan sumber daya.

Lebih jauh, Saleh Malawat menambahkan  hal tersebut dilakukan demi rencana jangka panjang kampus dan menjadi tanggungjawab atas akreditasi yang selama ini diraih sehingga kepercayaan masyarakat terhadap STMIK Royal Kisaran tetap hadir untuk menjadikan kampus ini sebagai satu satunya pilihan utama bagi mahasiswa yang ingin mendalami bidang teknologi dan informasi.

“Dengan hadirnya komunikasi dan jalinan kerjasama dengan banyak pihak kami mengharapkan kampus STMIK Royal Kisaran ini sebagai sekolah tinggi berbasis informasi teknologi menjadi semakin terdepan dan terus mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu beberpa prodi melakukan penandatanganan kerjasama yakni sistim komputer ketua Hidayatullah, ST, MKom, prodi sistim informasi ketua William Ramadhan, Teknik Komputer ketua Jhonson Hutagalung, dan Manajemen Informatika Ketua Hafid Safwan. (per/sr)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker