Berita

STAIN Madina Menuju Universitas Negeri

MADINA, FaseBerita.ID – Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution mengadakan pertemuan dengan Yayasan Pendidikan Madina dalam rangka persiapan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Madina menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Pertemuan tersebut berlangsung di Jakarta, Rabu malam (29/1) dan dihadiri langsung Ketua Umum Yayasan Pendidikan Madina, Komisaris Jenderal (Purn) Saud Usman Nasution.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua Harian Yayasan Pendidikan Madina Lokot Zein Nasution, dan Bendahara Yayasan, Saleh Lubis.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution melalui Kabag Humas dan Protokol, M. Wildan Nasution mengatakan, pertemuan tersebut membahas percepatan STAIN menjadi UIN sebagaimana telah diprogramkan dalam beberapa tahun belakangan.

Wildan menyebut, dalam rangka menuju UIN, program pertama yang dilakukan adalah pembangunan dan penambahan kampus yang bertempat di Kotanopan.

“Pak Bupati bersama Ketua Umum dan pengurus Yayasan Pendidikan Madina membahas percepatan STAIN menuju UIN. langkah pertama adalah pembangunan kampus Kotanopan akan disegerakan,” kata Wildan.

Wildan menyebut, Bupati Madina punya keinginan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Kabupaten Madina melalui pengembangan fasilitas pendidikan. Salah satunya adalah memfasilitasi STAIN menjadi UIN.

“Itu keinginan pak Bupati, mengubah status IAIN menjadi UIN. Apabila ini terealisasi, maka akan ada banyak penambahan fakultas sebagaimana di universitas lainnya, sehingga pelajar di daerah kita tak perlu lagi kuliah di luar Madina. Ini upaya meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Madina,” ungkapnya. (wan)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker