Berita

Spesialis Ranmor Ditembak Usai Lima Kali Beraksi

PALAS, FaseBerita.ID – Pelaku curanmor AFN (26) akhirnya ditembak polisi setelah beraksi lima kali di beberapa wilayah Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Personel Polsek Sosa mengamankan pelaku di Desa Pir Trans Sosa IA Kecamatan Hutaraja Tinggi, Selasa (22/10/2019).

Warga Desa Parmainan Kecamatan Hutaraja Tinggi ini merupakan tersangka spesialis pencurian sepedamotor.
Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sepedamotor Honda Revo, Honda Beat dan Handphone.

Selain AFN, dua lainnya berinisial SN (40) warga yang sama, dan ASB (16) warga Desa Papaso Kecamatan Batang Lubu Sutam kini jadi DPO.

Informasi dihimpun Metro Tabagsel, Rabu (23/10/2019) dari Polsek Sosa, penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat akan adanya tindak pidana 363 di Desa Pir Trans Sosa IA. Mendapat info itu, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sosa langsung respon dan melacak pelaku.

Pelaku AFN yang sedang mengendarai sepedamotor Honda Supra tanpa nomor polisi melintas di jalan lintas Sosa menuju Pasar Ujung Batu. Kemudian Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Sosa melakukan penangkapan terhadapnya tepatnya di Desa Hutaraja

Lama Kecamatan Sosa

Dari tersangka polisi menemukan satu unit handphone Android merk Advan. Kemudian dilakukan interogasi dan pengembangan untuk mencari barang bukti dan tersangka lainnya.

Dalam interogasi itu, tersangka mengakui telah melakukan pencurian bersama kawannya berinisial P.

Bahkan bersama kawan lainnya, selama ini tersangka telah melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Sosa.

Di antaranya sepedamotor Honda Revo di Desa Pir Trans Sosa IIIB, Honda Supra X 125 di Desa Ujungbatu I, dua unit handphone android merek Oppo di Desa Ujungbatu II, satu unit handphone merek Xiomi di Desa Ujungbatu IV, satu unit sepedamotor Yamaha Bison di Desa Pagaran Beringin Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Selanjutnya, dari hasil pencurian sepedamotor Revo dan Honda Beat, tersangka mendapat bagian sebesar Rp1,2 juta.

Namun, saat melakukan pengembangan tersangka lainnya, pelaku AFN sempat berusaha melarikan diri.

Petugas kemudian terpaksa melakukan tembakan peringatan ke atas, tetapi tidak diindahkan, sehingga tim Opsnal melakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki AFN sebelah kanan dan terjatuh.

“Selanjutnya membawa ke RSUD Sibuhuan guna perawatan medis. Setelah selesai dirawat, pelaku dibawa ke Mako Polsek Sosa bersama barang bukti guna sidik lanjut,” kata Kapolsek Sosa Iptu Ucox P Nugraha SIk melalui Humas Polsek Sosa Aiptu Sri Winarno dalam keterangan Pers jelasnya.

Barang bukti yang diamankan berupa 1 (satu) unit sepedamotor Supra X yang digunakan pelaku untuk mencuri, 1 (satu) unit sepedamotor Honda Revo, dan 1 (satu) buah Handphone Adroid Merek Advan (milik korban). (tan)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button