Berita

Sosialisasi Sergap, Pemkab Palas Rencanakan Pendirian BUMD Pangan

PALAS, FaseBerita.ID – Langkah mendukung pemerintah pusat dalam upaya penguatan ketahanan pangan nasional, Pemkab Palas rencanakan pendirian BUMD Pangan. Tentunya ini diharapkan dapat menyerap hasil panen petani dan dapat menghindari gejolak harga gabah ke depannya.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Palas H Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam pembukaan Sosialisasi Serapan Gabah Petani (sergap), Kamis (4/4). Giat yang dilaksanakan Dinas Pertanian bersama Kodim TS/0212 dan Bulog sub divre IV Padangsidimpuan ini bertempat di aula Dinas Pertanian Pemkab Palas di Desa Gunung Manobot Kecamata Lubuk Barumun.

Secara umum kata Wabup membuka sosialisasi itu, tujuan mendirikan BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) adalah memberikan sumbangsih pada perekonomian nasional dan penerimaan kas negara. Dan tentunya mengejar dan mencari keuntungan, pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta sebagai perintis kegiatan-kegiatan usaha dan memberikan bantuan dan perlindungan pada usaha kecil dan lemah.

“Kita berharap agar pendirian BUMD tersebut dapat melibatkan banyak partisipasi perorangan maupun kelompok, baik itu kelompok tani ataupun gabungan kelompok tani. Karena semakin banyak yang berpatisipasi maka akan semakin banyak yang mengawasi,” kata Zarnawi.

Menurut Wabup, pangsa pasar utama yang menjadi sasaran BUMD pangan tersebut yakni seluruh PNS yang saat ini berjumlah sekitar 4000 KK. Lalu pengembangannya ke masyarakat umum dan luar daerah.



Pascasarjana

Unefa
1 2Laman berikutnya
Back to top button