Berita

Sosialisasi Pemilu Serentak 2019: Ayo ke TPS 17 April…

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan terus bergerak cepat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk bersosialisasi kepada masyarakat terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang.

Di Kelurahan/Desa se Kota Padangsidimpuan, Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kota Padangsidimpuan satu persatu turun langsung menemui warga memberikan pemaparan mengenai hal teknis penyelenggaraan Pemilu serta mengajak warga untuk menjadi bagian dari kesuksesan Pemilu 2019 mendatang.

Selain itu, jajaran KPU Kota Padangsidimpuan dalam setiap kesempatan (sosialisasi) selalu menyampaikan jenis surat suara Pemilu 2019. Yaitu, warna kuning untuk DPR, merah untuk DPD, biru untuk DPRD provinsi, hijau untuk DPRD Kabupaten/Kota, dan warna abu-abu untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Sosialisasi ini berlangsung mulai dari Sekolah SLTA Sederajat (SMA/SMK/MA, red), Kampus, Ibu Pengajian, Berkebutuhan Khusus, Warga Binaan (Lapas Salambue Kelas IIB, red), dan warga lainnya yang menyebar di seluruh Kelurahan/Desa.

Tidak hanya itu, beberapa waktu lalu KPU Kota Padangsidimpuan juga telah melaksanakan sosialisasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) di hadapan Ibu Persatuan Istri Tentara (Persit) Chandra Kirana Kodim 0212/TS.

Di sela-sela kesempatan, jajaran KPU Kota Padangsidimpuan selalu menyempatkan diri untuk mengajak untuk dating ke TPS pada tanggal 17 April mendatang.

“Kita terus bergerak dengan segala kemampuan yang dimiliki, memberikan yang terbaik kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi masyarakat Kota Padangsidimpuan yang tidak mengetahui pelaksanaan Pemilu 2019. KPU Melayani, yuk menjadi bagian dari kesuksesan Pemilu Serentak ini. Datang ke TPS, 17 April mendatang,” kata Nurhamidah. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button