Berita

Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Terjun ke Sungai

TAPSEL, FaseBerita.ID– Diduga karena supir mengantuk, Mega Carry BK 8539 YR terjun ke Sungai Batang Kumal di Desa Pargarutan Tonga, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Rabu (14/5), pagi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun dari masyarakat setempat Arfan Sopyan (40) menyebut, carry yang dikemudikan Saripuddin (31), berangkat dari Bagan Siapi-api menuju Simaronop, Angkola Selatan.

Tetapi terjun bebas ke aliran sungai dengan jurang sekitar 5 meter. Dua orang yang ada di dalam mobil, sopir dan kernet Felipus Hulu (35) selamat. Keduanya hanya mengalami luka ringan. Namun, kendaraan ringsek setelah menerjang bebatuan di permukaan aliran air di lokasi kejadian.

“Kami berangkat dari rumah (Bagan Siapi-api) sekitar pukul tujuh malam. Beberapa kali kami istirahat di jalan. Sepertinya tidak ngantuk, tetapi tiba-tiba kami sudah terjun dan berada di bawah,” ungkap Saripuddin ayah satu anak warga Desa Bagan Punak, Kecamatan Bangko ini seraya menyebut, mobil mereka sejatinya mau menjemput pisang ke Simaronop.

Beberapa warga yang mendengar ada mobil terjatuh langsung berhamburan memberikan pertolongan seadanya. “Posisinya persis di jalan rusak, yang belum diperbaiki hingga saat ini. Mungkin, si sopir tak mmemperkirakan ada badan jalan anjlok di lokasi itu,” sebut Sopyan.

Melihat kondisi tersebut, sebagai warga Sopyan berharap agar pengguna jalan lebih berhati hati saat melintasi jalan rusak itu.

“Posisinya sangat membahayakan. Mudah mudahan pemerintah secepatnya membenahi kerusakan yang ada, sebelum semakin banyak menelan koban,” ungkapnya. (ran/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button