Berita

SMPN 10 Siantar Ditetapkan Kemendikbud Sebagai Sekolah Bermutu

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Pematangsiantar ditetapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai sekolah bermutu.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala SMPN 10 Pematangsiantar Dedi Muliadi didampingi Wakil Kepala Sekolah Mesersius Manalu SPd disela pelaksanaan program pembinaan pengelolaan mutu pendidikan di aula SMPN 10 Pematangsiantar, Kamis (24/10/2019).

Para guru-guru mengikuti pelatihan diantaranya, manajemen organisasi, manajemen fasilitas aset, manajemen sistem informasi, manajemen hubungan sekolah dan masyarakat serta manajemen kurikulum.

“Alhamdulillah, tahun 2018 SMPN 10 Pematangsiantar ditetapkan Kemendikbud sebagai sekolah bermutu setelah mengikuti sekolah model selama 3 tahun sebelumnya,” jelas Dedi.

Lanjutnya, beberapa progres signifikan yang berkaitan dengan manajemen menjadi acuan penetapan sekolah mutu atau bermutu.

Manajamen kurikulum berkaitan dengan supervisi dan peningkatan mutu RPP, inovasi pembelajaran. penilaian terkait abad 21 dimana ada berpikir kristis, kreatif, komunikasi dan inovatif.

“Guru-guru diharapkan dapat bekerja semaksimal mungkin. Harus bisa memanajemen pembelajaran sehingga dapat meningkatkan mutu dan lulusan SMPN 10 Pematangsiantar. Kiranya kegiatan ini dapat terus berkesinambungan dan mengharapkan kerjasama dari Pemko Pematangsiantar dan pemerintah pusat,” harapnya.

Sebelumnya, 28 September 2019 juga digelar seminar parenting bagi siswa, pejaminan mutu internal dan e-rapot. Pada Tahun 2015 SMPN 10 Pematangsiantar meraih juara lingkungan hidup tingkat nasional dan menerima piala penghargaan dari Presiden RI. Kemudian, September 2019 mewakili Kota Pematangsiantar sebagai duta daur ulang dan Insinyur Cilik tingkat Sumatera Utara dan meraih juara harapan 1. Sedangkan untuk kegiatan ekstrakulikuler SMPN 10 terdiri dari Pramuka, Paskibra, Paduan Suara, Seni Musik, Tarang Drajat dan seni tari. (rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button