Berita

SMK Swasta HKBP Pematangsiantar Gelar Doa untuk Kelas XII

FaseBerita.ID – SMK Swasta HKBP Pematangsiantar menggelar acara doa untuk pemberangkatan siswa Kelas XII menghadapi Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN), Ujian Nasional Berstandart Komputer (UNBK), Ujian Kompetensi Keahlian (UKK), Sabtu (9/3). Acara digabung dengan pentas seni yang dilaksanakan di kompleks sekolah.

Kepala SMK Swasta HKBP St Drs Parluhutan Sitorus dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara doa pemberangkatan siswa Kelas XII. Walau waktu yang sangat singkat, dengan padatnya agenda sekolah untuk mempersiapkan  pelaksanaan ujian tengah semester, ujian sekolah berstandart nasional, ujian kompetensi keahlian, acara tetap terlaksana secara berdampingan.

Sementara Pardamean Silaen, mewakili Walikota Siantar mengatakan, para siswa kelas XII sudah 3 tahun dibina, diajar, dididik, dibimbing dan diarahkan serta diatur. Saatnya harus berpisah pada guru dan sekolah.

“Mudah-mudahan ilmu yang diberikan selama 3 tahun bisa menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya,” kata Pardamean.

Menurut Pardamean, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam mengejar mimpi-mimpi dan cita-cita. Antaralain tentukan target dan tujuan hidup, karena kesuksesan tidak akan datang sendirinya.

Mewakili BPP Yayasan HKBP Drs Bikman Manalu MPd mengatakan, dalam menghadapi ujian, pihaknya yakin semua siswa pasti lulus.

“Kami juga berdoa kepada Tuhan dan anak-anak kami semuanya berhasil dengan baik, karena itu harapan kita. Selain itu juga kita berharap ke depan kepada siswa sesudah menamatkan studinya di sekolah ini kalian menjadi orang-orang yang bermanfaat, kreatif dan bisa mengusahakan kebutuhan untuk dirinya sendiri,” katanya.

Pimpinan HKBP diwakili Kadep Diakonia Pdt Debora P Sinaga MTh berpesan, kami yakin dan percaya kepada anak-anak bahwa persiapan menghadapi ujian telah dilakukan dengan matang sehingga tak ada satupun terlihat memakai ilmu kopekologi. Oleh sebab itu selamat memasuki ujian dan andalkan Tuhan dalam ujianmu sehingga kamu berhasil menjadi anak terampil dan cerdas.

Ketua Panitia Catherine Pasaribu SPd mengatakan, tujuan pentas seni untuk meningkatkan apresiasi dan kreativitas siswa. Diharapkan melalui kegiatan ini siswa dapat mengekspresikan bakat masing-masing. (ros/esa)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button