Berita

Siti Fatimah Optimis Didukung PDI Perjuangan

Kembalikan Berkas Balon Walikota Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Siti Fatimah meyerahkan pendaftaran bakal calon Walikota Tanjungbalai ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai yang diterima langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai Surya Dharma AR, Sabtu (14/9/2019).

Siti Fatimah mengaku optimis akan maju sebagai calon Walikota Tanjungbalai dalam Pilkada Kota Tanjungbalai Tahun 2020 mendatang.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi Kota Tanjungbalai sekarang ini. Bagai kota yang tidak terurus di usianya yang sudah lebih dari tiga abad ini. Oleh karena itu, sebagai seorang wanita kelahiran Kota Tanjungbalai, saya merasa terpanggil untuk turut serta membangun dan mengembalikan kejayaan yang selama ini pernah dialami Kota Tanjungbalai,” ujarya, saat menyerahkan berkas pendaftarannya kepada Rinaldy Chair, selaku Ketua Panitia Penjaringan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai, Sabtu (14/9/2019) malam.

Menurut dia, pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai, membuktikan keseriusan dirinya untuk membangun Kota Tanjungbalai. “Saya juga berharap, PDI Perjuangan akan bersedia mengusung dan mendukung saya untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungbalai periode 2020–2024 dalam Pilkada Kota Tanjungbalai Tahun 2020 mendatang,” ujarnya.

Saat mendaftar, cucu mantan Walikota Tanjungbalai Alm H Bahrum Damanik ini, diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai Surya Dharma, didampingi Sekretaris Sangkot Marpaung, Bendahara St Eriston Sihaloho SH serta seluruh Panitia Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Penjaringan Rinaldy Chair juga menginformasikan, bahwa Siti Fatimah adalah bakal calon Walikota keenam yang mengembalikan formulir sekaligus juga satu-satunya wanita yang ikut mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungbalai.

Katanya, sehari sebelumnya, Walikota Tanjungbalai H M Syahrial juga telah mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan untuk maju dalam Pilkada Kota Tanjungbalai.

“Pada hari ini, kita telah menerima berkas pendaftaran dari Siti Fatimah sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai orang dan hari ini juga adalah batas terakhir untuk pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Siti Fatimah yang telah mendaftar melalui PDI Perjuangan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Tanjungbalai sekaligus sat-satunya wanita dari enam bakal calon yang lebih dahulu mendaftar,” katanya.

Namun demikian, karena dalam Pemilu 2019 lalu PDI Perjuangan hanya berhasil meraih empat dari 25 kursi di legislatif Kota Tanjungbalai, maka pihaknya juga berharap agar turut serta melakukan pendekatan kepada partai politik lainnya agar secara bersama-sama dapat mengusung bakal calon menjadi calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai. (ck04/rah)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close